Nokia Lumia 520, Smartphone Windows Phone Terfavorit Di Dunia

By on January 1, 2014
3.Nokia Lumia 520, Smartphone Windows Phone Terfavorit di Dunia.1

Walaupun perangkat berbasis Android saat ini sedang merajai sistem operasi mobile, bukan berarti perangkat Windows Phone tidak memiliki peminat. Bahkan, pertumbuhan perangkat dengan sistem operasi Windows Phone dilaporkan terus mengalami peningkatan di seluruh dunia. Dari sekian perangkat Windows Phone yang telah dirilis, Nokia adalah vendor nomor satu yang paling banyak dipilih. Nokia Lumia 520 menjadi perangkat Windows Phone terfavorit di seluruh dunia.

Berdasarkan informasi yang dirilis dari situs promosi untuk Windows Phone, AdDuplex, menyatakan bahwa smartphone Windows Phone yang paling populer di dunia adalah Lumia 520. Smartphone ini berhasil memperoleh presentase sebesar 30,8 persen. Tetapi, jika untuk kategori Windows 8 secara global, Lumia 520 telah menarik pengguna sebesar 39,9 persen yang kemudian diikuti oleh Nokia Lumia 920 sebesar 10,8 persen dan Nokia Lumia 620 sebesar 10,3 persen.

Tidak hanya itu saja, Nokia juga tercatat sebagai produsen yang paling banyak meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi Windows Phone di seluruh dunia dengan presentase 92,1 persen. Sementara itu, sisanya adalah HTC sebesar 5,2 persen, Samsung sebesar 1,6 persen, dan terakhir Huawei dengan presentase 1,1 persen. Jika dilihat dari data per tanggal 27 Desember 2013, Microsoft sepertinya cukup sukses dalam memberikan pengaruh untuk beberapa produsen di Asia untuk turut menggunakan sistem operasi Windows Phone pada perangkatnya.

windows phone

Di Indonesia sendiri, perangkat Windows Phone yang paling digemari juga Nokia Lumia 520. Tercatat, smartphone ini berhasil memperoleh presentase sebesar 39,7 persen. Kemudian di urutan kedua ada Nokia Lumia 620 dengan perolehan 11,3 persen dan disusul oleh Nokia Lumia 720 sebesar 8,1 persen.

Sebenarnya, tidak mengherankan jika smartphone Lumia 520 ini banyak diminati. Pasalnya perangkat Windows Phone ini hadir dengan spesifikasi dan performa yang mumpuni serta harga yang cukup murah. Lumia 520 hadir dengan kamera beresolusi 5 mp dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Kapasitas penyimpanan ini juga dapat diperbesar hingga 64 GB menggunakan micro SD.

Dari sisi desain, smartphone berbasis Windows Phone ini juga cukup atraktif dengan pilihan warna casing yang beragam dan layar 4 inchi beresolusi 480 x 800 piksel. Menariknya, layar pada smartphone ini sudah menggunakan layar berteknologi IPS.

Nokia Lumia 520 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 512 yang menjajikan performa yang mumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi. Di sektor dapur pacunya, perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8227 yang mengusung prosesor dual core berkecepatan 1.0 GHz serta grafis dari Adreno 305.

Fitur konektivitas pada smartphone Lumia 520 juga tergolong lengkap seperti port USB, Bluetooth, dan WiFi. Sementara itu, harga smartphone ini juga cukup murah yaitu hanya di kisaran Rp 1,5 juta.

windows phone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *