Nokia Ber-Android Dikabarkan Tidak Bisa Akses Google Play

By on January 4, 2014
3. Nokia Ber-Android Dikabarkan Tidak Bisa Akses Google Play

Setelah dikabarkan Nokia Normandy ini akan dimatikan sebelum dirilis, baru-baru ini foto dari bocoran perangkat Nokia yang bersistem Android ini justru kembali muncul dengan tampil berisikan gambar dari tampilan antar muka dari OS Android. Tetapi sayangnya, foto hasil bocorannya tersebut sengaja ditampilkan dengan blur atau tidak begitu jelas tampilannya di layar antar muka ponsel yang dikabarkanNokia Android tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Softpedia, pada Jumat (3/1), foto dari bocoran perangkat Nokia Normandy itu hadir dalam situs asal China yaitu Weibo. Tidak hanya menunjukkan dari tampilan antar muka ponsel Android itu yang blur, namun sumber tersebut juga menggarisbawahi bahwa ponsel Android dari Nokia ini tidak bisa digunakan untuk mengakses dari toko aplikasi online yaitu Google Play Store seperti layaknya ponsel Android kebanyakan.

Dengan kata lain bahwa nantinya pengguna dari ponsel Nokia Normandy ini tidak bisa mengunduh berbagai macam aplikasi yang berasal dari Google Play Store. Tetapi menurut sumber dari WPCentral, Nokia Normandy ini dibuat dengan menggunakan OS Android yang sudah dimodifikasi, jadinya tidak resmi. Hal ini yang juga mejadikan salah satu alasan mengapa ponsel Nokia yang berbasis Android ini tidaklah mempunyai akses untuk masuk ke Google Play Store. Namun menurut sumber yang memperkirakan akses dari Google Play Store akan dapat dilakukan nantinya, hal ini karena Android dan Google Play merupakan  dua hal yang saling berkaitan.

nokia, android, smartphone, google play, windows phone

Laporan ini juga telah mengungkapkan bahwa ponsel Android dan pabrikan Nokia ini telah ditargetkan untuk pasar kelas bawah yang hanyalah mempunyai satu tombol capasitive touchscreen, bukanlah keseluruhan dari layarnya. Fisik lain yang bisa Anda perhatikan yaitu pada slot untuk kartu SIM yang tersedia adalah dua buah slot SIM, dimana artinya adalah perangkat Nokia Android ini menyediakan dual sim bagi kebutuhan penggunanya.

Sebelumnya kabar Nokia Android ini batal dirilis datang dari akun twitter bernama @evleaks. Dalam beberapa postingannya juga menampilkan Nokia Normandy ini hadir dalam berbagai macam pilihan warna mulai dari merah, biru, putih, kuning dan hitam seperti Nokia Asha. Nokia Normandy ini dikabarkan akan mempunyai layar sebesar 4 inch dan dengan dimensi ponsel 113,8 x 62 x 9,2 mm. Kabarnya yang mengatakan kalau Nokia dengan Android ini akan dilepas di tahun 2014 ini bersamaan dari pelepasan ponsel pintar Nokia lainnya. Untuk masalah benar atau tidaknya baik itu kemunculan dari Nokia Normandy itu sendiri atau bisa tidaknya dalam mengakses Google Play Store ini masih simpang siur dan belum ada kepastian. Ditambah belum adanya keterangan resmi dari pihak Nokia mengenai ponsel ini. Namun sejauh ini ponsel Nokia ber-Android ini memang layak untuk ditunggu kehadirannya.

nokia, android, smartphone, google play, windows phone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *