Nokia Asha 503, Saudara 502 Yang Lebih Canggih

By on December 6, 2013
1.Nokia Asha 503, Saudara 502 Yang Lebih Canggih 2

Nokia nampaknya masih belum mau menyerah harus bersaing di pasaran Android. Setelah cucuk gagal mencoba merilis Asha 502, baru-baru ini Nokia memperkenalkan sebuah perangkat baru yang bisa disebut sebagai pelengkap versi pendahulunya tersebut, yang disebut dengan Nokia Asha 503. Apabila dilihat secara sepintas, memang hampir tidak ada perbedaan yang mencolok antara Asha 503 dan 502. Perbedaan baru akan terlihat apabila Anda melihat bagian belakang kedua ponsel tersebut.

Kita semua mengenal bahwa Asha menggunakan kartu SIM ganda di dalam ponselnya. Sementara dengan teknologi dual SIM yang sama, Asha 503 hadir dengan sentuhan fitur fotografi yang apik dan memukau. Ada beberapa fitur lain yang membedakan Asha 503 dengan pendahulunya, dan akan dibahas satu-satu di artikel ini.

Untuk desain tidak ada yang berubah sama sekali. Asha 503 masih menggunakan layar transparan milik 502 yang memberikan kesan bahwa kedua ponsel terlihat dilapisi oleh lapisan pelindung. Perbedaan pertama kali terlihat apabila Anda melihat di bagian belakang ponsel, yaitu pada sebuah lampu flash LED yang diposisikan di samping kamera. Berbeda sekali dengan 502 yang menempatkan lampu flash di bawah kamera.

 

Untuk control fisik dan beberapa tombol navigasi sama sekali tidak ada perubahan. Secara keseluruhan, Asha 503 mengusung dimensi 102.6 x 60.6 x 12.7 mm dengan berat yang lebih dibandingkan dengan 502, yaitu 110.2 g. Ukurannya yang mungil cocok untuk dibawa ke mana saja menemani aktivitas Anda yang mobile.

Asha 503 mengusung sebuah layar panel TFT yang cukup besar, yaitu seluas 3 inchi dan memiliki kapasitas warna mencapai 256 ribu pendar warna dalam resolusi yang lumayan besar, 240 x 320 pixel. Layar ini juga diberikan sebuah fitur canggih multtouch yang akan merespon sentuhan pengguna hingga 2 jari.

Berbeda dengan Asha 502, layar 503 menggunakan pelindung anti gores bernama Corning Gorilla Glass yang sudah sangat terkenal disematkan pada pasar smartphone saat ini. Jadi apabila Anda adalah orang yang memiliki aktivitas yang cukup padat, Anda tidak akan perlu khawatir lagi layar telepon kesayangan Anda tergores berkat pelindung Gorilla Glass .

Asha 503 dibekali dengan software platform 1.2 dan didukung oleh sebuah sensor Accelerometer dan proximity. Dengan platform 1.2, baik Asha 502 dan 503 memiliki tampilan layar yang atraktif dan indah. Dengan tampilan yang minimalis, siap asaja yang baru terpapr oleh teknologi ini tidak akan bingung dan kesulitan dalam menggunakannya.

Untuk kamera, Asha 503 mengusung kamera sebesar 5MP dengan resolusi mencapai 2592 x 1944 pixel yang dilengkapi dengan fitur LED flash. Sayangnya, tidak ada fitur lain apabila Anda ingin mengabadikan sebuah moment, b erbeda dengan smartphone android yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Selain mengambil gambar diam, Asha 503 juga bisa merekam video dengan kualitas gambar yang ciamik, yaitu dengan [email protected]

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *