Nikmati Layanan Si Seksi Cortana Pada Windows Phone 8.1

By on April 22, 2014
3.Nikmati Layanan Si Seksi Cortana Pada Windows Phone 8.1  2

Sudah sejak lama pengguna ponsel windows menunggu adanya update untuk ponsel mereka, dan saat Microsoft mengumumkan kehadiran update Windows Phone 8.1 mereka berbondong-bondong untuk mengupdate OS mereka. Sebenarnya apa sih kelebihan Windows Phone 8.1 sehingga banyak orang yang ingin sekali mengaupdate OS ponsel mereka? Pada awalnya memang keinginan mengupdate ini dikarenakan OS Windows Phone 8.0 dirasa tidak bagus dan rentan akan masalah. Namun menjelang diumumkannya update Windows Phone 8.1, maka orientasi mereka untuk update OS menjadi lain.

Yang saat sekarang menjadi alasan utama para pengguna Windows Phone untuk mengupdate adalah adanya si seksi cortana pada Windows Phone 8.1. Microsoft telah berhasil membuat satu assisten pribadi yang mirip dengan Siri pada iOS dan Google Now pada Android, yang tugasnya adalah membantu pengguna ponsel  untuk mengakses aplikasi yang ada pada ponselnya sekaligus melakukan hal-hal lain yang bersifat kebiasaan. Cortana adalah asisten resmi pada Windows Phone 8.1 yang dibuat sedemikian rupa agar melampaui semua kemampuan Siri dan juga Google Now.

Selain itu ada beberapa fitur lain selain si seksi Cortana pada Windows Phone 8.1 ini yang juga patut Anda pertimbangkan. Fitur pertama adalah notifikasi yang menyatu menjadi satu. Pada bagian atas layar terdapat fitur notifikasi yang komplit dan jadi satu. Pada bagian ini Anda akan mendapati notifikasi status sinyal, notifikasi sms, dan banyak lagi. Bagian yang disebut action center ini bisa Anda akses dengan cara swipe dari atas ke bawah dan munculah layar notifikasi tersebut. Pada fitur ini juga terdapat tombol Quick Action dan juga Clear All untuk menghapus semua notifikasi secara mudah.

windows phone 8.1, harga nokia, cortana, gadget, windows phone, online games

Fitur lain yang ada pada Windows Phone 8.1 adalah tampilan baru yang sangat menggoda. Selain si seksi Cortana yang tentunya kece, maka tampilan baru Windows Phone 8.1 juga tidak kalah keren. Sekarang Anda bisa memasukkan background dalam live tile sehingga home screen atau start screen Anda tidak menjadi monoton. Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara masuk ke menu start + theme dan pilih gambar yang Anda inginkan untuk menjadi latar belakang.

Jika Anda mempergunakan gadget berukuran layar 4,5 inci dan yang lebih besar maka live tile mendapat ruang yang lebih besar dan bisa dibagi menjadi tiga bagian yang membuat start screen menjadi lebih hidup. Fitur ini tidak tersedia pada Windows Phone 8.0 dan versi sebelum-sebelumnya. Fitur selanjutnya adalah optimisasi Internet Explorer 11 yang telah diupdate dengan banyak fitur. Dengan upgrade internet explorer ini maka Anda akan bisa berselancar dengan semakin mudah, bahkan Anda bisa pindah akses ke web lain dengan cepat. Ada juga fitur Youtube  yang telah diupgrade dengan HTML 5.

windows phone 8.1, harga nokia, cortana, gadget, windows phone, online games

BACA JUGA:

Update Windows Phone Lumia Anda Sekarang Juga

Penamaan Seri Lumia Membingungkan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *