Microsoft Windows Phone Gratis Dipergunakan – Benarkah?

By on April 5, 2014
3. Microsoft Windows Phone Gratis Dipergunakan - Benarkah  1

Sampai saat ini android adalah sistem operasi yang paling banyak dipergunakan oleh pengguna ponsel cerdas dunia. Ada banyak alasan mengapa android menjadi begitu terkenal. Alasan pertama, android adalah OS tercanggih yang menawarkan banyak sekali keunggulan dan fitur-fitur yang menarik. Selain itu ada banyak pengembang yang mendukung OS android sehingga pilihan para pengguna ponsel cerdas semakin luas. Dan yang terakhir adalah karena android itu dibagikan gratis kepada seluruh vendor ponsel.

Nah karena android menjadi begitu populer karena digratiskan maka Microsoft Windows Phone ingin menirunya. Selama ini memang Microsoft sedang gencar mempromosikan OS buatanya yaitu Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1. kendala pemasaran OS ini adalah masalah harga. Selama ini Microsoft selalu menjual OS nya dengan harga yang cukup tinggi dan hal ini tidak disukai oleh vendor ponsel karena menaikkan harga jual produk mereka sehingga menjadi tidak laku dipasar. Jika ada yang gratis kenapa harus bayar, imbuh mereka.

Kini setelah Microsoft Windows Phone mengalami kesulitan dalam memasarkan OS mereka tersebut, walau sebenarnya Microsoft telah mempunyai vendor Nokia yang menjadi senjata andalanya, namun ternyata tidak bisa mendongkrak kepopuleran mereka. Akhirnya Microsoft memutuskan untuk menggratiskan seluruh Windows Phone-nya kepada seluruh vendor ponsel. Sebelumnya Microsoft juga telah menggratiskan OS mereka kepada sejumlah vendor ponsel di India.

windows phone, microsoft windows phone gratis, microsoft, gadget, ponsel

Sebelumnya juga, Microsoft juga menawarkan diskon yang sangat banyak kepada HTC untuk mempergunakan OS Windows Phone pada sejumlah gadget mereka, namun ternyata tidak ada  hasil yang signifikan. Dengan menggratiskan OS Windows Phone ini maka diharapkan ada lebih banyak ponsel cerdas berbasis Windows Phone dipasaran dan mendongkrak kepopuleran OS Windows Phone. Namun ternyata penggratisan Microsoft ini ada batasanya.

Microsoft Windows Phone digratiskan hanya pada perangkat yang mempunyai layar dibawah 9 inci, baik ponsel dan tablet. Hal ini berarti perangkat yang mempunyai layar diatas 9 inci seperti laptop dan PC tetap harus membayar lisensi OS Windows tersebut. Langkah penggratisan ini memang sungguh luar biasa karena baru kali ini Microsoft memberikan OS utamanya untuk dipergunakan secara gratis tanpa embel-embel apapun juga. Sungguh ini akan menjadi angin segar dalam persaingain OS gadget cerdas dunia.

Secara kasat mata penggratisan Microsoft Windows Phone merupakan tantangan terhadap Android yang sama-sama gratis namun bukan buat Apple. Apple selama ini tidak pernah menggratiskan aplikasi mereka. Dengan aksi ini maka android akan memiliki pesaing yang sangat serius karena keduanya menjanjikan fitur-fitur menarik dan asisten pribadi yang sangat berguna untuk para pemakai ponsel android dan Windows Phone. Jika Anda tertarik maka mulai saat ini Anda bisa menabung sehingga jika ada ponsel baru ber-OS Windows Phone maka Anda bisa langsung membelinya.

windows phone, microsoft windows phone gratis, microsoft, gadget, ponsel

BACA JUGA:

Windows Phone Di Gratiskan Untuk Mengejar Android?

Nikmati Fitur Update Windows 8.1 Segera

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *