Microsoft Ajarkan Cara Gunakan OS Windows Phone

By on July 24, 2014
2.Microsoft Ajarkan Cara Gunakan OS Windows Phone.3

Microsoft telah meluncurkan situs baru untuk para pengguna Windows Phone maupun siapa saja yang tertarik dengan Windows Phone. Situs tersebut berisi tentang panduan untuk membantu para pengguna OS Windows Phone. Tujuan utama dari pembuatan situs ini tentu saja untuk memudahkan para pengguna perangkat Windows Phone mempelajari bagaimana cara menggunakan perangkat buatannya.

Di dalam situs panduan yang dibuat oleh Microsoft tersebut, Microsoft tidak lupa menyertakan video tutorial yang akan memudahkan pengguna untuk melakukan perintah di Windows Phone. Isi dalam video tutorial tersebut antara lain adalah tutorial bagaimana menggunakan asisten virtual Cortana, menggunakan kamera, bermain game, memutar musik, dan beberapa panduan lainnya. Video tutorial tersebut tentu sangat membantu pengguna yang belum terbiasa menggunakan Windows Phone.

Situs Microsoft ini juga ditujukan untuk para pengguna yang baru pertama kali mencoba menggunakan sistem operasi Windows Phone. Beruntung, konten dan panduan yang ditampilkan dalam video tersebut tidak sulit untuk dipahami dan memberikan instruks yang cukup detail untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan fitur tertentu di dalam perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows Phone.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Phone Arena, langkah Microsoft untuk menciptakan situs panduan bagi pengguna Windows Phone tersebut didasarkan pada update untuk sistem operasi Window Phone 8.1 yang baru – baru ini dirilis oleh Microsoft.

os windows phone, microsoft, tutorial windows phone, nokia, lumia

Di dalam update Windows Phone tersebutm tidak menutup kemungkinan pengguna perangkat  ber OS Windows Phone mengalami kebingungan ketika menjumpai fitur – fitur baru yang sebelumnya tidak mereka temukan di dalam sistem sehingga tutorial di situs tersebut akan membantu pengguna lebih familiar dan terbiasa dengan update yang diberikan.

Untuk fitur asisten virtual Cortana, fitur tersebut saat ini memang hanya baru tersedia untuk pengguna Windows Phone di wilayah Amerika Serikat sehingga pengguna di wilayah lain terpaksa harus lebih bersabar untuk menunggu kehadiran Cortana. Namun pihak Microsoft berjanji bahwa fitur asisten virtual tersebut akan segera hadir di seluruh wilayah sehingga lebih banyak pengguna yang dapat merasakan manfaat dari Cortana.

Apakah Anda juga tertarik untuk mempelajari update Windows Phone dan cara pengoperasiannya? Untuk melihat video tutorial buatan Microsoft tersebut, Anda dapat masuk ke situs http://emulator.nokia.com dan melihat sendiri tutorial yang ada di sana. Mengapa situs ini bernama Nokia? Ya, karena Nokia secara resmi telah menjadi milik Microsoft.

Di sana Anda akan melihat sendiri video tutorial yang dibuat oleh Microsoft untuk para pengguna Windows Phone. Video tersebut akan memperlihatkan langkah – langkah yang harus dilakukan oleh pengguna ketika ingin menggunakan fitur yang ada di sistem Windows Phone. Setelah melihat video tersebut, mungkin saja Anda akan berniat untuk membeli smartphone dengan OS Windows Phone.

Sumber:http://tekno.kompas.com/read/2014/07/22/15473967/Microsoft.Ajari.Cara.Pakai.Windows.Phone

os windows phone, microsoft, tutorial windows phone, nokia, lumia

BACA JUGA:

Pengguna Windows Phone Akan Segera Bisa BBM-an

Nokia Lumia By Microsoft Akan Ber-OS Android

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *