Kiat Menggunakan Nokia Lumia 1020

By on October 17, 2013
4.Kiat Menggunakan Nokia Lumia 10201

Persaingan di pasaran ponsel pintar semakin ketat dari hari ke hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak perusahaan yang mengeluarkan beragam produk ponsel pintar terbaru yang dilengkapi dengan beragam keunggulan untuk menarik minat pengguna ponsel pintar yang semakin tinggi. Nokia dengan produk Lumia nya menawarkan produk ponsel pintar yang menggoda dengan kamera bawaan 41 megapixel dari Nokia Lumia 1020.

Banyak pengguna ponsel pintar yang sudah sangat terkagum-kagum dengan fitur kamera bawaan yang demikian besar, tetapi ternyata Anda masih bisa menemukan beberapa kiat yang bisa digunakan untuk menggunakan fitur kamera dan beberapa fitur lain dalam ponsel pintar ini dengan lebih optimal. Fitur kamera dengan piksel besar menjadi fokus utama karena Anda bisa mengoptimalkan kinerja kamera untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Bagi Anda yang ingin menggunakan kamera pada Nokia Lumia 1020 cukup sering dan ingin mendapatkan hasil jepretan seoptimal mungkin, Anda perlu mengecek aksesoris Nokia Camera Grip. Meskipun mempunyai piksel besar, kamera pada ponsel pintar ini rupanya juga mempunyai beberapa kelemahan terutama waktu yang dibutuhkan untuk memulai pemotretan. Selain itu, ada jeda di antara jepretan yang satu ke jepretan selanjutnya.

Untuk itu, Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol shutter selama beberapa detik agar Anda bisa beralih ke kamera ketika ponsel berada dalam keadaan terkunci. Ketika kamera tidak digunakan selama lebih dari satu menit, Anda bisa memasang mode sleep untuk menjaga daya tahan baterai dan Anda cukup menekan tombol power di bagian kanan belakang dan menarik layar kunci untuk mengaktifkan kembali kamera. Anda cukup mengatur fokus otomatis dengan mengetuk subjek Anda meskipun fokus otomatis akan membutuhkan waktu lama dan berjuang lebih dalam kondisi cahaya minim. Meskipun demikian, Anda tetap bisa mengatur fokus dengan cara manual.

Zoom in bisa Anda lakukan dengan menggeser layar ke atas sementara zoom out bisa dilakukan dengan cara menggeser layar turun baik untuk fungsi kamera foto maupun video. Anda bisa memotong gambar dengan melakukan zoom, tetapi Anda juga bisa menggunakan metode yang sama untuk mengembalikan foto ke versi utuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menggunakan metode manual untuk mengatur kecepatan rana, ISO, dan white balance meskipun kontrol otomatis sudah bisa menghasilkan jepretan yang baik. Untuk kemudahan mengurutkan foto maupun menggabungkan hasil foto, Anda cukup menggunakan aplikasi Nokia Smart Camera.

Selain fitur kamera, Nokia Lumia 1020 juga dilengkapi dengan kemampuan perintah suara dan Anda bisa mengetahui hal yang bisa Anda lakukan dengan kemampuan ini dengan cara menekan dan menahan tombol Start untuk kemudian bertanya mengenai daftar aplikasi yang didukung perintah suara dengan gulir kanan sementara gulir kiri bisa digunakan untuk mendapatkan lebih banyak pilihan aplikasi. Anda bisa pula mendapatkan penyimpanan ekstra serta backup di cloud Microsoft sebesar 7GB SkyDrive dan Anda juga bisa dengan mudah menambah ringtone.

About

One Comment

  1. hanifa

    December 23, 2013 at 12:04 am

    Sebenarnya mau tanya nih, untuk penggunaan lumia 520, atau buat WP, gimana sih cara downnload music/video. Download nya hrs kmna, soalnya slma ini saya ngedownload di aplikasi freemusic tapi gk bisa dishare. Kesimpannya cuma diaplikasi itu aja
    mksh ,mhon informasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *