Kamera Monster 41MP pada Nokia Lumia 1020

By on December 1, 2013
1. Kamera Monster 41MP pada Nokia Lumia 1020 2

Jika Anda adalah penggemar fotografi atau hanya sekedar suka narsis didepan kamera, pastinya Anda akan ngiler dengan sebuah kamera yang mampu menangkap gambar dengan resolusi monster, 41MP. Anda tentunya sulit mendapatkan sebuah kamera kelas menengah yang mempunyai resolusi sebesar ini dipasaran. Lebih mengejutkan lagi, kamera 41MP ini dipasang pada sebuah ponsel pintar alias smartphone. Jika Anda penasaran dan ingin membelinya, maka belilah Nokia Lumia 1020.

Lumia 1020 adalah salah satu dari jajaran ponsel cerdas yang diproduksi oleh Nokia yang di  Indonesia dulu dikenal sebagai ponsel sejuta umat. Sensor kamera pada Lumia 1020 ini didesain khusus dengan mempergunakan enam buah lensa optik Zeiss dipadu dengan optical image stabilization. Enam buah lensa Zeiss berkualitas tinggi mampu menangkap gambar dengan kualitas dan kecemerlangan yang tinggi serta ditambah dengan optical image stabilization yang membuat gambar yang ditangkap lebih jernih dan detail layaknya sebuah kamera digital kelas atas.

Bahkan pihak Nokia mengklaim bahwa Nokia Lumia 1020 ini mampu menangkap gambar dengan baik walau dalam keadaan minimum cahaya. Kamera monster ini diberi nama Nokia Camera yang sengaja didesain oleh Nokia untuk memanjakan para pecinta ponsel Nokia untuk lebih bebas berekspresi dengan foto. Oleh sebab itu Nokia menyematkan user interface yang sangat sederhana dengan Nokia Camera ini mirip saat Anda mempergunakan kamera SLR profesional.

 

Selain Nokia Camera ada juga fitur Nokia Rich Recording yang disematkan pada Nokia Lumia 1020 ini. Fitur baru ini membuat pengguna Lumia 1020 untuk memaksimalkan fungsi rekaman video dengan meningkatkan ketajaman gambar dan kejernihan suara. Jadi jika Anda hendak merekam kegiatan sehari-hari atau merekam kegiatan rapat dan hal penting lain, maka Anda tidak perlu khawatir akan kualitas rekaman dan suara yang dihasilkan karena akan melebihi standar Anda.

Sementara itu Nokia dengan baik hati menambahkan juga fitur Camera Grip pada Lumia 1020 ini untuk berbagai fungsi seperti penambah waktu hidup baterai, aksesories pengisian baterai, memudahkan pengambilan fot dengan memberikan tombol shutter dan lubang untuk tripod. Jadi Anda bisa bergaya seperti tukang foto profesional atau photografer dengan menentang tripod mini kemana-mana untuk mengambil gambar secara lebih mudah. Tinggal ada siapkan tripod, pasang Lumia 1020 dengan fitur kamera hidup dan setel timernya, klik!, jadilah foto yang Anda inginkan.

Selain itu masih banyak aplikasi-aplikasi gratis yang sudah diinstal kedalam ponsel Lumia 1020 ini antara lain adalah skype, foursquare, Facebook, Waze, Vine, dan 190.000 aplikasi lain di Windows Phone Store. Untuk mendapatkan segala fitur dan kemampuan monster Lumia 1020 yang ber-OS Windows ini Anda harus merogoh kocek 7,9 juta rupiah

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *