Fitur Parental Control Pada Windows Phone

By on July 29, 2014
3. Fitur Parental Control Pada Windows Phone 2

Sudah jelas sekarang bahwa Microsoft akan menghentikan produksi semua smartphone yang berjalan tidak diatas OS Windows Mobile dan yang menjadi korban adalah Nokia X, Nokia S 40 series, dan Nokia X2. Mereka semua akan dihentikan dan desainnya dialihkan untuk dipergunakan dengan OS Windows Mobile. Nah, jika Anda dan sekeluarga mempergunakan gadget dengan OS Windows Phone maka ada fitur yang sangat penting yang harus ada pada smartphone milik anak Anda.

Fitur tersebut adalah fitur parental control alias fitur pengawasan orang tua yang membatasi akses anak pada smartphone milik mereka agar tidak membuka konten-konten yang tidak sesuai dengan umur mereka, apalagi anak-anak suka penasaran dengan kegunaan dan kemampuan smartphone yang mereka miliki. Kesalahan orang tua adalah mereka membelikana anak-anak mereka smartphone yang paling canggih dan paling lengkap fitur-fiturnya.

Memang smartphone jika dipergunakan dengan baik bisa sedikit banyak membantu perkembangan kecerdasan anak Anda yaitu dengan menambahkan aplikasi-aplikasi pembelajaran yang menarik. Namun jika tidak diawasi, maka anak-anak bisa saja mengakses website dewasa, YouTube, dan berbagai konten dewasa yang bisa merusak moral mereka.

Fitur parental control yang harus ada pada smartphone putra putri Anda adalah Kid’s Corner. Aplikasi  ini memberikan kesempatan kepada anak untuk mengembangkan potensi dirinya namun tanpa ada ketakutan mereka mengakses konten-konten dewasa. Aplikasi Kid’s Corner ini menyediakan aplikasi dan game anak-anak seperti Angry Birds, baby Toy, dan banyak lagi.

Fitur Kid’s Corner ini adalah aplikasi default Windows Phone dan yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan fitur ini sebelum Anda memberikan smartphone tersebut kepada sang anak. Untuk mengangtifkan fitur ini maka Anda hanya perlu masuk ke Start Windows Phone. Kalau tidak ketemu, Anda bisa temukan di Settings kemudian lihat Kid’s Corner dan ubah menjadi ON.

Ada empat area pada fitur parental control ini yaitu antara lain Games, Music, Videos, dan Apps. Anda hanya perlu memasukkan aplikasi apa saja yang boleh diakses oleh anak Anda dengan cara memasukkan aplikasi tersebut kedalam empat kategori ini. Tinggal tap dan centang aplikasi yang Anda pilih dan kemudian tap Done untuk memindahkannya. Dengan demikian anak Anda tidak akan bisa mengakses aplikasi yang berada diluar keempat kategori yang telah Anda aktifkan tersebut.

Dengan tampilan Windows Phone ini maka anak-anak Anda akan bisa menikmati smartphone yang mereka miliki dan Anda sebagai orang tua Anda tidak perlu khawatir dan selalu mengawasi anak Anda setiap saat. Dengan bantuan fitur parental control yang sangat hebat ini Anda menyelamatkan anak-anak dari pengaruh buruk smartphone dan internet namun mendorong perkembangan mereka dengan menyaringnya, sobalah sekarang juga pada smartphone anak Anda.

fitur parental, windows phone, fitur windows phone, microsoft, lumia

BACA JUGA:

Fitur Folder Akan Ditambahkan di Windows Phone 8.1

Nokia Lumia 630 Masuk Indonesia dengan Harga Dua Juta Kurang Seribu

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *