Fitur Folder Akan Ditambahkan di Windows Phone 8.1

By on July 2, 2014
1. Fitur Folder Akan Ditambahkan di Windows Phone 8.1 2

Microsoft semakin gencar membenahi fitur-fitur yang ada dalam OS Windows Phone 8.1 besutanya. Sebentar lagi, Anda yang mempunyai Nokia X atau perangkat lain yang sudah memnggunakan OS Windows Phone 8.1, akan mendapat tambahan fitur folder. Fitur berupa folder ini merupakan tempat dimana Anda bisa menyimpan shortcut aplikasi atau file-file lain dalam smartphone Anda. Microsoft telah merencanakan untuk menambahkan fitur ini pada bagian interface sistem operasi Windows Phone 8.1 terbarunya.

Microsoft kepikiran untuk membuat fitur ini karena melihat begitu banyak shortcut aplikasi dan file yang tersimpan secara acak dialam smartphone pengguna dan membuat kesulitan saat ingin menggunakannya. Dengan fitur ini diharapkan para pengguna smartphone dari Microsoft dapat dengan mudah mengorganisir aplikasi yang telah mereka install di dalam smartphone dan memilah-milahnya sesuai jenis atau fungsinya. Fitur ini mengijinkan pengguna untuk menyatukan aplikasi game pada folder lain dan aplikasi lain pada folder yang lain pula

Fitur folder dari Microsoft untuk Windows Phone 8.1 ini agak berbeda dengan folder yang Anda temui pada Android ataupun iOS yang cenderung meletakan folder di sistem antar muka, Microsoft cenderuung memilih tipe antarmuka Metro-style yang mengijinkan pengguna meletakkan aplikasi bebas dimana saja yang disukainya. Tentu saja hal ini akan membuat para pengguna Windows Phone 8.1 lebih mudah mengoprasikan smartphone mereka.

Namun beberapa saat yang lalu pada sebuah postingan di Blog, Microsoft memperkenalkan caranya membuat sebuah folder di layar utama Windows Phone, namun sayang, entah kenapa postingan tersebut sudah dihapus dan hanya bisa dilihat dari website chached saja atau Anda bisa mencarinya di Google dengan mengetikan keyword ini “create folders on my start screen”, secara otomatis Anda akan dibawa kesana.

Kelebihan lain dari fitur folder yang diperkenalkan pada Windows Phone 8.1 adalah kemampuanya untuk diubah nama dan ukurannya. Pengguna juga bisa memindah-mindah letaknya.  Secara garis besar, fitur yang akan diperkenalkan Microsoft pada update Windows Phone 8.1 ini mirip dengan aplikasi folder yang telah pernah dibuat oleh Nokia untuk OS Windows Phone 8 pada awal tahun lalu.

Fitur folder yang menarik ini belum bisa Anda pergunakan sekarang karena Microsoft masih dalam taraf pengembangan fitur ini agar bisa sempurna untuk dijalankan dan bisa berjalan pada semua perangkat dengan baik. Fitur ini diprediksi akan diperkenalkan oleh Microsoft pada saat peluncuran update terbaru sistem operasi Windows Phone 8.1 pada bulan Juli atau Agustus tahun ini.

Menurut salah satu sumber, Microsoft  hampir mencapai tahap final pengembangan update Windows Phone 8.1 ini. Segera setelah selesai, maka Microsoft akan mengadakan uji update pertama tersebut sebelum dirilis ke umum.

windows phone, fitur folder, windows phone 8.1, lumia, hp lumia

BACA JUGA:

BBM di Windows Phone – Kapan?

Pengguna Windows Phone Segera Mendapatkan Update 8.1

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *