BBM di Windows Phone – Kapan?

By on May 11, 2014
3. BBM di Windows Phone - Kapan 1

Jika Anda melakukan survei tentang aplikasi messaging apa yang paling sering dipergunakan, maka kebanyakan orang akan menjawab BBM Android. Memang sejak diluncurkan beberapa waktu yang lalu, BBM android langsung mendapat tempat di hati masyarakat sebagai aplikasi messaging yang paling menarik dan mudah dipergunakan. Hal yang menarik lain adalah kemudahan mendapatkan teman karena BBM android bisa dipergunakan untuk berkomunikasi dengan BBM di perangkat BlackBerry.

BlackBerry telah membagikan aplikasi ekslusif mereka ini ke berbagai platform seperti android dan iPhone, dan saat ini pemakai BBM android adalah yang paling banyak, diikuti oleh BBM iPhone. Namun bagaimana nasib para pemakai perangkat dengan OS Windows Mobile. Para pengguna Windows Phone memang sebelumnya telah diberitahu bahwa BBM Windows Phone akan segera meluncur, namun sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa aplikasi tersebut akan segera diedarkan. Rupanya aplikasi BBM sedang mem-PHP pada pengguna Windows Phone diseluruh dunia.

Padahal sebelumnya, CEO Nokia Stephen Elop, sebelum ia melepaskan jabatanya CEO, mengumumkan bahwa BBM akan hadir di Windows Phone, namun hingga kini BBM di Windows Phone belum juga tereralisasi. Bahkan Marketing Manager Nokia Indonesia juga menegaskan bahwa pihak Nokia Indonesia belum mengetahui kapan aplikasi BBM bisa dipakai pada perangkat berbasis Windows Phone, yang salah satunya adalah Nokia Lumia.

Mungkin saat ini Nokia atau Blackberry melupakan BBM di Windows Phone, karena pada kenyataanya, sudah ada produk Nokia yang memakai aplikasi BBM yaitu Nokia X yang baru saja diluncurkan oleh Nokia. Bahkan Nokia X mendapat preinstalled BBM yang artinya aplikasi tersebut sudah ada sejak keluar dari pabrik dan bukan diinstall oleh pengguna sendiri. Pasalnya, Nokia X adalah salah satu produk Nokia yang mempergunakan OS android untuk platform kerjanya, oleh sebab itu BBM yang dipakai juga adalah BBM android.

Walau keluar lebih dulu Lumia belum juga mendapat kepastian kapan akan bisa memakai BBM di Windows Phone, dan bahkan kalah dari Nokia X yang nota bene menjiplak ide-ide dari Nokia Lumia. Nokia X sendiri didesain untuk mengimbangi serangan ponsel-ponsel berbasis android. Nokia sendiri, setelah dibeli microsoft, ingin mencuri sedikit kue android dan mengekstrak pendapatan untuk perusahaanya sendiri. Nokia X mempergunakan OS android yang telah dimodifikasi oleh tim Nokia.

Dengan modifikasi tersebut maka setiap pengguna Nokia X bisa mengakses berbagai aplikas  yang tersedia melalui Nokia Store, menggunakan HERE Maps online dan offline secara gratis. Fasilitas yang termasuk didalamnya adalah navigasi HERE Drive, MixRadio, gratis memori penyimpanan 10GB dan gratis Skype selama sebulan. Jika Anda tertarik untuk mencoba BBM, maka Anda bisa menunggu Lumia mendapat aplikasi BBM atau Anda mencoba Nokia X yang tak kalah keren ini.

bbm. windows phone, nokia, gadget

BACA JUGA:

Nikmati Layanan Si Seksi Cortana Pada Windows Phone 8.1

5 Kelebihan dan Kekurangan OS Windows Phone 8.1

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *