Ada Bocoran Windows 10 Untuk Smartphone Terbaru

By on February 14, 2015
1.Ada Bocoran Windows 10 Untuk Smartphone Terbaru 2

Rencana Microsoft untuk meluncurkan Windows 10 bagi smartphone terbaru sebentar lagi menjadi kenyataan. Apalagi sejak lama Microsoft sendiri sudah mengungkapkan bahwa OS Windows 10 mereka terbaru akan dirancang sedemikian rupa agar bisa kompatibel dengan berbagai perangkat lain dan bahkan lintas platform. Hal ini berarti bahwa perangkat yang dijejali OS Windows 10 bisa berkomunikasi dengan Android dan bahkan iOS. Setelah sekian lama Microsoft berusaha menyembunyikan pengembangan yang mereka lalukan, beberapa hari yang lalu ada bocoran yang mengungkap wujud asli sistem operasi yang sedang dirancang tersebut.

Bocoran yang berupa tiga buah foto dari tampilan website yang berisi gambar pengaturan, sistem notifikasi serta setting update Windows 10 dari sebuah smartphone terbaru. Screenshot yang sangat jelas memperlihatkan info detail mengenai sebagian pengaturan dari Windows 10 tersebut juga memperlihatkan bahwa nantinya Windows 10 akan mempergunakan user interface yang kurang lebih sama dengan Windows 8.1 saat ini yaitu bentuk Tile atau kotak-kotak.

Yang membuat tampilan screenshot dari OS Windows 10 untuk smartphone terbar tersebut adalah screenshot dari sistem notifikasinya. Sistem notifikasi terbaru yang ada di Windows 10 menunjukkan bahwa nantinya perangkat yang mempergunakan Windows 10 akan selalu terhubung dengan perangkat-perangkat yang lain, seperti laptop, tablet, dan juga smartphone yang lain. Yang artinya jika satu notifikasi diterima di smartphone, maka notifikasi yang sama juga diterima di perangkat lain yang telah disinkronkan, begitu juga jika Anda menghapusnya di satu perangkat, maka akan terhapus juga di perangkat lain.

Dengan fitur notifikasi baru ini maka pengguna smartphone terbaru yang mempergunakan OS Windows 10 tak perlu repot-repot menghapus atau membuka notifikasi di setiap perangkat secara sendiri-sendiri, selain hemat waktu, fitur ini juga lebih aman karena Anda bisa menghapus notifikasi rahasia secara diam-diam dari satu perangkat jika ada laptop atau tab Anda sedang dipinjam kolega atau bahkan istri Anda.

Bocoran lain  yang masuk dalam screenshot tentang Windows 10 untuk smartphone terbaru ini adalah adanya fitur bawaan Word, Excell serta aplikasi Mobile PowerPoint.  Ketiga aplikasi tersebut telah dimodifikasi dan disesuaikan agar bisa dipergunakan dan juga ditampilkan pada layar smartphone terbaru yang berukuran kecil. Jadi bisa dibilang nantinya Windows 10 akan memiliki fitur yang cukup lengkap untuk penggunanya.

Namun hingga saat ini belum ada bocoran info lebih lanjut, padahal Microsoft sendiri pernah berkata akan mengeluarkan sebuah technical preview Windows 10 ini bagi para developer dan juga pecinta technology. Namun sampai sekarang belum pernah ada Windows 10 versi demo yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk dijajal.  Namun bisa dipastikan bahwa jika sebentar lagi Windows 10 meluncur, maka wujud asli dari OS tersebut tak akan jauh berbeda dari bocoran yang telah tersebar ini.

smartphone terbaru, gadget terbaru, windows phone, windows phone 10

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *