5 Kelebihan dan Kekurangan OS Windows Phone 8.1

By on April 24, 2014
3.5kekurangankelebihan1

Baru-baru ini perusahaan Microsoft mengeluarkan operating sytem terbaru berbasis Windows untuk handphone. OS tersebut diberi nama Windows Phone 8.1.  OS diluncurkan dalam sebuah konferensi bernama Build yang diselenggarakan oleh Microsoft pada bulan April 2014.

OS ini diberi kode Blue, dan memiliki tampilan yang sama seperti OS Windows dalam komputer. Aplikasi menggunakan tiles- tiles yang variatif dan berwarna- warni, sehingga sangat eye-cathing. Namun bagi Anda yang belum terbiasa, mungkin akan merasa sedikit sulit dalam menggunakannya. Untuk membiasakan diri dengan fitur ini, tidak butuh waktu lama, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Seperti yang kita tahu, OS Windows ini termasuk baru di dalam bidangnya. Untuk OS komputer, Windows memang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. OS milik milyuner Bill Gates ini telah malang melintang di dunia teknologi sejak tahun 90- an, dan hingga kini belum ada pesaing yang bisa mengungguli kepopuleran Windows.

Namun untuk urusan OS pada handphone, apakah sebaik OS pada komputer? Untuk mengetahuinya, simak ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari OS Windows Phone 8.1 ini.

windows phone, online games, kelebihan windows phone 8.1, kekurangan windows phone 8.1, gadget

Kelebihan

OS terbaru keluaran Windows ini memiliki beberapa kelebihan menarik yang ditawarkan, diantaranya:

  1. Memiliki voce assistant bernama Cortana yang bisa membantu Anda dalam menggunakan aplikasi dalam handphone seperti GPS. Cortana juga bisa diajak bercanda dan menjawab pertanyaan Anda. Luar biasa bukan?
  2. Basic dari OS ini adalah sistem Windows 8. Perusahaan Microsoft menambahkan beberapa fitur personal baru yang memudahkan Anda dalam mengakses segala keperluan Anda dalam smartphone yang digunakan.
  3. Untuk keamanan, Windows Phone 8.1 menyediakan berbagai jenis sistem kunci yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Bila ingin menambah aplikasi, Windows Phone 8.1 meningkatkan jumlah aplikasi pada Windows Store. Daftarnya pun dijelaskan dengan lebih rinci dan menarik, sehingga memudahkan Anda untuk mencari aplikasi yang diinginkan.
  5. Pilihan yang digunakan untuk masuk ke aplikasi menjadi lebih sederhana dan tidak memusingkan.

Kekurangan

Selain beberapa kelebihan diatas, OS ini ternyata memiliki kekurangan pula, diantaranya:

  1. WiFi sedikit bermasalah, sehingga koneksi hotspot tidak dapat terkonfigurasi dengan mudah.
  2. Memiliki fitur search yang lebih kompleks.
  3. Tidak bisa mendeteksi ad- hoc bila tidak ada bantuan dari pihak ketiga.
  4. Bagi yang tidak terbiasa menggunakan Windows 8, pemakaian akan sedikit membingungkan karena terdiri dari banyak tiles.
  5. Tidak adanya dukungan pada pop mail, sehingga menyulitkan pengguna dalam interaksi.

Nah, sekian ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan dari fitur Windows Phone 8.1. Ingat, pertimbangkan segala sesuatu dengan matang sebelum membeli, agar Anda tidak menyesal di kemudian hari. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda dan Anda jadikan pertimbangan dalam memilih handphone, terutama yang mengunakan OS dari Windows.

windows phone, online games, kelebihan windows phone 8.1, kekurangan windows phone 8.1, gadget

BACA JUGA:

Penamaan Seri Lumia Membingungkan

Segera Update Windows Phone 8.1 Anda Sebelum Update 8.2 Muncul

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *