Window Phone Murah Siap Saingi Android

By on February 28, 2014
windows-phone

Sekarang ini, Ponsel pintar dengan harga yang terjangkau sudah banyak beredar di pasaran. Para peminat smartphone canggih tidak perlu lagi mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk menikmati kecanggihan dari smartphone impian mereka. Berbagai perusahaan ponsel berlomba-lomba untuk membuat smartphone canggih dengan harga yang lebih terjangkau supaya tetap bisa bersaing di pasaran. Hal ini tentu sangat menguntungkan pihak konsumen.

Sekarang, giliran perusahan raksasa Microsoft yang sepertinya tidak mau kehilangan momen tersebut. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Perusahaan pembuat perangkat lunak tersebut sedang mempertimbangkan langkah baru untuk menurunkan harga lisensi dari penggunaan Windows Phone hingga hingga mencapai 70%.

Informasi mengenai penurunan harga dari lisensi Windows Phone itu muncul dari Joseph Ram yang merupakan CEO Infosonics. Infosonics sendiri adalah perusahaan yang membuat beberapa perangkat Android dengan harga murah yang target utamanya adalah pasar Amerika Latin.

Banyaknya perangkat murah berbasis Android termasuk dari Nokia yang baru-baru ini merilis ponsel android petamanya ternyata telah merangsang perusahaan software rakasa yang berbasis di Redmond, Washington ini untuk melakukan langkah yang strategis. Salah satunya adalah dengan menurunkan harga lisensi dari window phone supaya bisa semakin mendongkrak angka dari adopsi sekaligus juga membuat perangkat Windows Phone menjadi semakin murah sehingga penjualan akan semakin meningkat.

Seperti yang telah dilansir Phone Arena, Menurut Ram, Perusahaan Microsoft sedang bekerja keras untuk memastikan bahwa Windows Phone bisa berjalan dengan menggunakan chipset Snapdragon 200. Pihak Microsoft sendiri berusaha melakukan itu supaya perangkat berbasis platfrom-nya bisa berhadapan langsung dengan sistem Android yang selalu dijual dengan harga murah.

Selain rumor tersebut, ternyata pihak Microsoft sendiri baru saja mengumumkan sejumlah mitra baru yang akan menjadi penyedia hardware untuk Windows Phone yang akan berfokus pada perangkat dengan harga jual yang sangat terjangkau. Beberapa mitra baru itu adalah Gionee dan Longcheer dari Cina serta Xolo dan Karbon dari India.

Para mitra baru yang telah dipilih oleh Microsoft untuk mendukung Windows Phone dengan harga murah kemungkinan akan merasakan secara langsung keuntungan dari penurunan harga atas lisensi Windows Phone tersebut. Sampai berita ini diturunkan, pihak Microsoft belum memberikan informasi yang resmi terkait rumor penurunan harga  dan lisensi tersebut. Tetapi jika hal ini memang benar, maka sepertinya android akan mempunyai saingan yang cukup berat.

Meskipun selama ini android merajai pasar Smartphone dengan harga murah, kali ini sepertinya mereka harus berhati-hati supaya tidak terlindas oleh window Phone. Di sisi lain, harga window phone yang semakin murah justru akan menguntungkan para peminat smartphone karena selain android ada alternative lain yang bisa mereka coba dengan harga yang cukup murah.

3.Popularitas Windows Phone Diprediksi Akan Meroket Dalam Empat Tahun 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *