Usung Perubahan Besar, Xiaomi Redmi Note 2 Semakin Murah

By on December 28, 2014
Xiaomi Redmi Note 2

Setelah beberapa waktu lalu Xiaomi Redmi Note mulai dirilis di beberapa negara Asia, dan termasuk Indonesia, kini publik sudah mulai menunggu kehadiran penerus dari phablet fenomenal tersebut yang dikabarkan memiliki kekuatan dan keunggulan yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya, dengan mengusung harga yang sangat bersahabat.

Tingginya animo masyarakat terhadap perangkat ini, telah membuat beberapa pembocor dunia maya menguak beberapa rahasia tentang perilis phablet fenomenal tersebut. Seperti yang dikutip dari laman Phone Arena, sebuah kabar terbaru menyatakan jika Xiaomi Redmi Note 2 akan segera diluncurkan pada bulan Januari tahun 2015 mendatang.

Perkiraan waktu peluncuran tersebut diprediksi akan mulai dilaksanakan antara tanggal 21 sampai dengan 28 Januari 2015 mendatang. Tidak hanya itu, dalam rumor tersebut membawa beberapa kabar lainnya, diantaranya adalah, Redmi Note 2 akan dijual dalam beberapa pilihan varian memori internal yang berkisar antara kapasitas memori 16 GB, hingga 128 GB.

Dengan kehadiran varian yang lebih luas, tentu ini menjadi kabar baik utnuk para penggemar Xiaomi, khususnya mereka yang menantikan kehadiran smartphone ini, karena Xiaomi Redmi Note awal hanya dibekali dengan kapasitas memori flash internal sebesar 8 GB saja saja.

Yang menariknya lagi, ternyata berbagai spekulasi menyebutkan jika harga yang ditawarkan Xiaomi juga lumayan miring, perangkat dengan kapasitas memori Internal 64 GB saja hanya masih dijual dengan harga Rp 3 jutaan, sedangkan untuk varian yang berkapasitas 16 GB, perangkat ini akan dijual dengan banderol harga sekitar Rp 2 jutaan.

Untuk spesifikasi yang diusungnya sendiri, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 2 ini akan mengalami perombakan hardware besar-besaran, terutama pada sektor layar, internal memoti dan tentu saja prosesor. Buktinya, jika kemarin Redmi Note dibekali dengan layar sebesar 5,5 inchi dengan resolusi layar sebsar 720p, kini kabar terbaru menyebutkan jika Xiaomi Redmi Note 2 akan mengusung layar dengan resolusi HD 1080 x 1920.

Sedangkan di sektor sektor dapur pacunya sendiri, beberapa rumornya menyebutkan jika perangkat ini akan dibekali dengan prosesor Octa-core 64 bit Snapdragon 615, walaupun sampai saat ini amsih ada kemungkinan jika Xiaomi akan tetap memakai prosesor MediaTek jenis MT6752 dmei menjaga banderol harganya tetap terjangkau. Tapi sayangnya, perubahan sepertinya tidak akan terjadi di sektor RAM, dimana sketor ini masih akan tetap setia menggunakan RAM berkekuatan 2 GB.

Xiaomi Redmi Note-2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *