Update Windows Phone 8.1 Akan Bisa Membaca USB Drive

By on March 18, 2014
3. Update Windows Phone 8.1 Akan Bisa Membaca USB Drive 2

Sepak terjang Microsoft untuk melakukan penetrasi pada pasar gadget dunia terus digalakan dan kini semakin nyata saja tanda-tanda Microsoft akan ikut-ikutan merebut pasar. Hal ini ditandai selain dari akusisi Nokia yang dipergunakan sebagai senjata untuk produksi ponsel berbasis Windows Phone juga nego-nego Microsoft kepada sejumlah vendor-vendor ponsel dunia agar mau mempergunakan OS Windows Phone pada ponsel mereka. Selain itu ternyata Microsoft juga berusaha menarik minat para vendor tersebut untuk mempergunakan Windows Phone dengan cara memberikan diskon harga OS Windows Phone yang diinstal pada ponsel mereka.

Microsoft memberikan harga yang sangat murah bagi vendor yang mau memasukkn Windows Phone sebagai “side option”. Bahkan di India Microsoft memberikan Windows Phone secara gratis untuk dipakai pada ponsel-ponsel kelas low dan middle end disana. Hal-hal tersebut hanyalah segelintir cara Windows Phone mendapatkan pengguna baru. Memang selama ini pengguna ponsel berbasis Windows Phone masih sangat sedikit dan jauh kalah dari Android dan juga iOS.

Hal lain yang dilakukan Windows Phone dari Microsoft untuk mendapatkan pengguna adalah dengan memberikan update-update secara periodik, termasuk update Windows Phone 8.1. update ini termasuk spesial karena pada versi terbaru Windows Phone tersebut diperkirakan Microsoft memasukkan fitur USB on-on-the-go yaitu fitur yang membuat ponsel Anda bisa membaca USB Drive atau flash disk.Hal ini masih jarang ada pada ponsel-ponsel lain, terutama ponsel kelas menengah dan bawah.

online games, windows phone 8.1, usb drive, nokia

Fitur  yang ada pada update Windows Phone 8.1 ini cukup baru dan saat Anda menancapkan flash drive Anda pada ponsel berbasis Windows Phone 8.1 maka pada layar akan tertulis “USB storage detected. Tap to view files”. Dengan Anda menyentuh layar tersebut Anda akan bisa melihat file-file yang ada pada flash disk dan melakukan perintah selanjutnya seperti memindah files dari dan ke  ponsel Anda, mengedit dokumen dan banyak lagi. Jika Anda mau maka Anda bisa membackup file-files dari ponsel Anda ke flash disk dan kemudian memindahkannya ke  komputer sehingga Anda tidak perlu kabel USB.

Hal mengenai fitur USB on-the-go pada update Windows Phone 8.1 ini sebenarnya sudah ada ada beberapa fitur android dan gadget-gadget yang berkelas premium seperti Samsung Galaxy, namun pada Windows Phone hal tersebut baru pertama kali. Hal ini diungkapkan oleh salah satu karyawan Microsoft Nawzil Najeeb dan dikutip oleh media beberapa waktu yang lalu.

Yang lebih menarik, fitur USB on-the-go pada Windows Phone ini dikatakan akan bisa dipergunakan untuk mempergunakan kontroler Xbox pada ponsel yang berbasis Windows Phone tersebut. Ini baru berita karena dengan begitu Anda bahkan akan bisa bermain beberapa game Xbox yang terinstall pada ponsel Anda dengan mempergunakan Xbox controler.

online games, windows phone 8.1, usb drive, nokia

BACA JUGA:

Vendor China dan India Siap Produksi Windows Phone

Cara Microsoft Mendongkrak Popularitas Windows Phone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *