Update iOS 7.1 Sudah Diluncurkan dan Mendukung Fitur CarPlay

By on March 12, 2014
3. Update iOS 7.1 Sudah Diluncurkan dan Mendukung Fitur CarPlay 2

Jika Anda adalah salah satu pengguna iOS maka saat ini Anda sudah bisa mengunduh update iOS 7.1. Update ini sudah pasti Anda  tunggu-tunggu karena Apple menjanjikan ada banyak fitur baru yang bisa dinikmati pada iOS 7.1 tersebut. Pada update yang dirilis hari ini, Selasa (11/3/2014) Apple memberikan banyak perubahan dari segi tampilan dan juga penutupan celah-celah berbahaya yang bisa dimanfaatkan oleh pihak ketiga untuk masuk kedalam sistem iOS dan mencuri data.

Salah satu yang akan Anda dapatkan saat mengupdate iOS Anda ke versi 7.1 adalah fitur CarPlay. Fitur ini sudah diperkenalkan beberapa saat yang lalu, tepatnya saat pameran Geneva International Motor Show. Saat itu Apple menjanjikan suatu aplikasi yang berguna mempermudah pengemudi untuk mengakses fitur hiburan pada mobil dan juga menjalankan beberapa aplikasi lain. Fitur ini adalah aplikasi antar muka yang membuat iPhone Anda terhubung dengan mobil dan membantu Anda menjalankan berbagai fungsi seperti mengganti saluran radio dan mengakses layanan Siri.

Jika Anda tertarik untuk mempergunakan fitur CarPlay ini maka sebaiknya Anda segera download update iOS 7.1 dan instal ke iPhone Anda. Namun Anda perlu juga tahu bahwa fitur canggih ini baru bisa dipergunakan jika Anda mempergunakan iPhone 5, iPhone 5S dan iPhone 5C saja. Sementara itu dukungan produsen mobil terhadap fitur  CarPlay iOS ini telah datang dari berbagai produsen mobil terkenal dunia seperti Ferrari, Honda, Hyundai, Volvo, dan juga Mercedes-Benz. Para produsen mobil tersebut telah menyatakan akan merilis mobil yang telah dilengkapi dengan fitur pendukung CarPlay.

gadget, ios 7.1, carplay, games android, android

Selain fitur CarPlay, iOS juga telah meningkatkan kualitas Siri yang pada versi iOS 7.1 ini. Dan sebagai hasilnya Anda akan mendengar suara Siri yang jauh lebih natural saat ia berbicara dalam bahasa Mandarin, Inggris, dan juga Jepang. Penyempurnaan Siri juga dilakukan dengan menambahkan fitur untuk mengetahui jika pengguna sudah selesai menggunakan Siri. Jika Anda ingin mempergunakan fitur berbasis suara Siri maka cukup tekan tombol Home dan berbicara. Jika sudah selesai maka Anda cukup melepaskan tombol tersebut.

Fitur TouchID juga disempurnakan dalam update iOS 7.1 ini. Sensor sidik jari tersebut kini dibuat semakin sensitif sehingga lebih baik dalam mengenali sidik jari pengguna. Selain TouchID dan Siri juga ada peningkatan pada fitur kamera. Jika iPhone Anda yang sudah di update menyalakan kamera maka secara otomatis fitur HRD akan dihidupkan dan meningkatkan kualitas gambar yang ditangkap. Namun fitur ini ternyata hanya bisa berjalan pada iPhone 5S saja.

Perbaikan terakhir adalah adanya pilihan huruf di keyboard. Anda bisa memilih menebalkan huruf pada keyboard Anda secara instant dan tampilan menerima dan melakukan panggilan juga telah diperbaharui.

gadget, ios 7.1, carplay, games android, android

BACA JUGA:

Pertarungan Sengit antara Android Melawan iOS

Blogger Asal Jepang Rela Mengantri 7 Bulan Untuk iPhone 6

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *