Terungkap Nama Resmi Nokia Android, Ponsel Pintar Nokia Segera Menyerbu Pasar

By on January 27, 2014
3.Terungkap Nama Resmi Nokia Android, Ponsel Pintar Nokia Segera Menyerbu Pasar(1)

Beberapa dekade lalu, nama Nokia sempat menjadi trend pasar telepon genggam di Indonesia. Walau sempat redup karena kalah bersaing dengan kedatangan merk-merk ponsel pintar, sekarang Nokia telah mulai unjuk gigi dalam persaingan ponsel pintar di pasar Indonesia. Berawal dengan Nokia dengan menggunakan sistem operasi Windows Phone, tahun ini Nokia mengeluarkan produk dengan sistem operasi android. Sistem operasi android lebih memiliki banyak kemudahan karena pasar ponsel pintar dengan sistem operasi android yang telah stabil. Market android di setiap ponselnya juga tergolong lengkap dari segi aplikasi maupun games.

Produk Nokia terbaru di awal tahun 2014 ini merupakan produk yang pertama dirilis oleh Nokia dengan sistem operasi android. Nama resmi nokia android terbaru ini telah banyak dibicarakan oleh khalayak umum. Hingga saat ini telah banyak rumor yang mengatakan bahwa nama resmi nokia android akan dinamakan dengan Normandy. Rumor yang terbaru terungkap karena adanya pemilik akun twitter yang menyebarkan nama ponsel pintar produksi industri ponsel besar yang berasal dari Finlandia di tahun 2014 ini. Disebutkan [email protected], “Project Normandy = Nokia X”. Kabar ini telah memberikan gambaran jelas bahwa kemungkinan besar nama resmi nokia android pertama yang keluar di tahun 2014 ini adalah Nokia X.

 nokia X, android, nokia normandy, windows phone

Pengumuman resmi tentang ponsel pintar produk pabrik pembuat telepon seluler yang dulu menguasai pasar Indonesia ini akan dilakukan pada tanggal 25 Maret 2014. Ponsel pintar Normandy atau Nokia X akan diumumkan secara resmi setelah pelaksanaan acara Mobile World Congress (MWC) yang diadakan pada tanggal 24 sampai 27 Februari 2014 di Spanyol tepatnya di Kota Barcelona. Ajang MWC merupakan ajang tahunan yang mendorong perkembangan teknologi perangkat seperti telepon seluler. Ditujukan untuk meningkatkan pengembangan sarana komunikasi dan pasar bisnis yang berhubungan dengan dunia telekomunikasi dan perangkat-perangkat yang berhubungan dengan dunia tersebut.

Kesiapan Nokia dalam memasarkan ponsel pintar android terbarunya di Indonesia terlihat dalam kabar yang terdapat di halaman resmi kantor Pos dan Telekomunikasi Indonesia. Ponsel yang dikabarkan bernama Normandy atau Nokia X ini telah masuk bagian balai uji perangkat yang ada di Pos dan Telekomunikasi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Postel) Republik Indonesia. Ponsel pintar Nokia ini dikabarkan memiliki nomor seri yaitu RM-980. Dilaporkan bahwa diponsel pintar tersebut terdapat tulisan bahwa ponsel tersebut dibuat di China. Diajukan oleh PT Parastar Echoroindo untuk diuji pada 21 Januari 2014. Postel menyatakan bahwa ponsel ini sedang melalui jalannya sertifikasi (sertifikat SP2). PT Parastar Echoroindo merupakan satu dari sekian distributor Nokia dan juga mempunyai jaringan Sentra Ponsel. Dengan segala kabar ini tampaknya 2014 akan menjadi tahun maraknya pemasaran nokia versi android.

nokia X, android, nokia normandy, windows phone

BACA JUGA:

Penampakan Nokia Normandy Di Indonesia

Nokia Besut Ponsel Berbasis Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *