Ternyata Dulu Android Pernah Dihina Samsung

By on February 17, 2014
Android logo_0

Secara teknis era kecanggihan smartphone dimulai saat iPhone diluncurkan pada tahun 2007 silam. iPhone ini dianggap sebagai trend smartphone yang berhasil mendunia dan mencetak angka penjualan yang sangat tinggi. Akan tetapi sebenarnya perusahan Samsung bisa menjadi perusahaan yang pertama mendapatkan keuntungan paling banyak jika saja perusahaan dari Korea Selatan tersebut mengubah keputusannya pada tahun 2005 silam.

Untuk mengetahui alasanya,  mari sejenak kita kembali ke tahun 2005 silam. Pada saat itu, seorang yang bernama Andy Rubin bekerja pada sebuah sistem operasi baru yang sekarang kita kenal dengan nama  Android. Setelah berjalan satu tahun, diapun memutuskan untuk mengorbitkan sistem tersebut ke perusahaan-perusahaan besar. Pada saat itu,  Samsung adalah perusahaan yang pertama kali di incar oleh Rubin.

Di tahun tersebut, tim dari Android terdiri hanya terdri dari delapan orang dan merekapun nekat terbang ke Seoul, Korea Selatan yang merupakan markas dari perusahaan Samsung. Pihak Rubin yang saat itu telah berhasil mengembangkan sistem terbaru tersebut menawarkan Android ke perusahaan Samsung dan mereka berharap bisa menjalin kerja sama dengannya. Sayangnya, hal yang diimpikan Rubin tidak terjadi. Lebih parah lagi  justru pihak Samsung mengejek Andy Rubin berserta tim Androidnya yang telah datang jauh-jauh ke Korea untuk menjalin kerja sama dengannya.

Kamu berserta kawanan kamu  membuat ini barang Ini ? Tanya pihak samsung yang sambil menunjuk Android. Mereka pun melanjutkan pertanyaa ledekan dengan beberapa pertanyaan lainya. Kamu hanya memiliki berapa orang. Apa kamu sudah merasa hebat dengan jumlah segitu? Kata para orang Samsung saat bertemu dengannya, pengalaman pahit tersebut akhirnya di ungkapkan oleh Rubin ke publik seperti yang telah diberitakan dari Ubergizmo

Andy Rubin pun akhirnya keluar dari ruang meeting perusahaan Samsung dengan raut muka yang murung. Sementara itu di dalam ruangan tersebut masih terdengar suara tawa dari para staff Samsung.

Tidak lama kemudian hanya berselang 2 minggu dari kejadian itu, Androidpun akhirnya resmi diakuisisi oleh pihak Google dan sampai saat ini sistem operasi yang identik dengan robot hijau tersebut telah menjadi sebuah OS yang paling laris di dunia. Dan Uniknya, perusahaan Samsung menjadi perusahaan terbesar yang saat ini memproduksi Android untuk pasaran dunia.

Perusahaan Samsung telah merasakan kedahsyatan dari Os Android hingga mampu membuatnya seperti sekarang ini.  Seharusnya pihak Samsung bisa lebih sukses dari ini di saat tahun 2005.  Jika saja mereka tidak mengejek pihak Rubin di 2005 lalu dan mau menerima penawaran dari Android serta mengawali semua yang terjadi hari ini termasuk era smartphone maka sudah tentu samsung akan menjadi salah satu kandidat utama yang meraup untung paling tinggi di era smartphone ini.

Ternyata Dulu Android Pernah Dihina Samsung

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *