Tahun Ini BlackBerry Siapkan 2 Ponsel Android?

By on March 30, 2016
BlackBerry_Enterprise_converted

Setelah sukses dengan seri smartphone Android pertamanya dengan mengusung nama BlackBerry Priv, baru-baru ini perusahaan asal Kanada ini dikabarkan akan lebih okus untuk mengembangkan smartphone lainnya dengan sistem operasi Android.

Bahkan menurut kabar terbaru, untuk mengarungi tahun 2016 ini, BlackBerry dikabarkan akan langsung menyiapkan dua ponsel Android sekaligus. Tentu saja ponsel ini pun dinajnjikan akan hadir dengan mengusung teknologi keamanan khas milik BlackBerry.

Seperti dilansir dalam Ubergizo, rumor mengenai 2 ponsel Android yang akan diperkenalkan BlackBerry di tahun ini berasal dari sumber dalam yang bisa dipercaya. Bahkan kedua smartphone ini dikabarkan akan hadir dengan nama sandi Hamburg dan Rome.

Lantas, apa sih perbedaan antara kedua ponsel ini?

Masih menurut sumber tersebut, smartphone BlackBerry Rome sendiri dikatakan akan menjadi model dengan spesifikasi yang lebih tinggi, tapi masih setara dengan spesifikasi yang dimiliki BlackBerry Priv, lengkap dengan fitur layar sentuh dan keyboard fisik.

Sedangkan untuk BlackBerry Hamburg, ponsel ini dikabarkan akan menjadi ponsel Android kelas menengah yang tidak akan mengusung keyboard fisik khas BlackBerry, akan tetapi akan mengusung keyboard layar sentuh seperti kebantyakan ponsel Android.

Sayang hingga kini pihak BlackBerry masih enggan menanggapi rumor terntang dua ponsel BlackBerry  di tahun 2016. Hanya saja, sebelum-sebelumnya memang BlackBerry sempat menyatakan tertarik dengan pasar Android, dan berniat untuk terjun lebih dalam lagi.

BlackBerry Hamburg

Patah Hati Dengan OS BB

Sebelum memutuskan untuk mengusung OS Android dalam produk terbarunya, BlackBerry berkali-kali mencoba bangkit dengan melahirkan perangkat dengan sistem operasi buatannya sendiri, termasuk yang terbaru adalah Blackberry Passport.

Hanya saja, waktu kebangkitan BlackBerry hingga saat itu masih belum terlihat. Sapai akhirnya, BlackBerry resmi meluncurkan BlackBerry Priv dengan OS Android. Mengejutkan, smartphone ini sukses dipasaran.

Bahkan sempat muncul rumor lainnya yang menyatakan jika BlackBerry akan merilis passport dalam versi Android. Benarkah itu? Kita tunggu saja konfirmasi langsung dari pihak BlackBerry.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *