Sudut Layar iPhone 6 Akan Lebih Membulat?

By on April 28, 2014
1505563iphone11780x390

Tentunya dengan pengecualian iPhone 5C yang terbuat dari bahan plastik yang sempat diberitakan sebagai produk yang kurang sukses di pasaran, sejak generasi ke-4, kalau kita melihat ponsel pintar iPhone besutan Apple ini selalu mengusung bentuk yang kurang lebih serupa dengan sisi samping yang bergaris tegas dan berbahan ringan.

Tapi justru hal sebaliknya mungkin bakal berlaku untuk iPhone 6 yang kabarnya akan dirilis akhir tahun ini, menurut bocoran terbaru iPhone 6 ini akan memiliki rancang bangun yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Bocoran tersebut datang dari situs Jepang Macotakara yang memang dikenal telah memiliki rekam jejak akurat dalam memprediksi produk-produk Apple yang belum dirilis ke pasaran. Dalam laman resminya, Macotakara mengatakan bahwa iPhone 6 ini kemungkinan bakal memiliki sudut-sudut dan layar yang lebih membulat dan ini sangat berbeda dengan generasi iPhone sebelumnya yang memiliki pinggiran bergaris tegas khas Apple.

Kabarnya rancangan iPhone 6 ini disebut mirip dengan sebuah desain bumper untuk iPhone 5S yang juga dibuat oleh perusahaan Jepang, yakni Squair. Pada tahun lalu saja, dalam sebuah laporan awal dari Bloomberg memang sempat menyebutkan bahwa iPhone 6 ini akan memiliki panel kaca yang melengkung di pinggir-pinggirnya dengan bentuk seolah membulat.

Untuk iPhone 6 sendiri sebenarnya sampai saat ini masih ramai diberitakan bakal tersedia dalam 2 varian berbeda. Untuk satu versi dengan layar berukuran 4,7 inci dengan bingkai yang snagat tipis, dan lainnya lebih besar dengan bentang layar mencapai 5,5 inci dengan bingkai yang tentu saja lebih tipis.

Dengan alasan memiliki bentuk lebih besar jika dibandingkan para pendahulunya, maka sejumlah perubahan desain pun tentu saja harus diterapkan pada iPhone 6 ini, diantaranya adalah memindahkan tombol power dari bagian atas ke sisi samping supaya lebih mudah dijangkau oleh para penggunanya.

Selain itu, belakangan ini juga beredar informasi bahwa yang lebih besar dari iPhone 6 bukan hanya layarnya dan bentuknya saja, tetapi harganya juga diprediksi akan jauh lebih mahal dari saudara tuanya. Kabar tersebut datangnya dari seorang analis firma riset keuangan Jefferies, yang dikutip oleh Cnet. Menurut pengamatannya, Peter Misek, mengatakan bahwa Apple sedang bernegosiasi dengan para operator seluler untuk menaikkan harga iPhone 6 sebesar 100 dollar AS lebih mahal dari harga yang diperkirakan sebelumnya.

Kalau pihak operator seluler sih boleh jadi akan setuju dengan permintaan Apple ini. Dalam hal ini, Peter Misek sendiri beralasan bahwa Apple bisa mendapat apa yang diinginkannya karena tahun ini tidak ada lagi smartphone revolusioner yang rencananya bakal diluncurkan oelh para pesaingnya. Bahkan lebih jauh lagi, Peter Misek mengatakan bahwa sebenarnya iPhone 6 ini sebenarnya sudah siap jula ke pasaran, Cuma pihak Apple terus menundanya dengan alasan bahwa persaingan akan lebih longgar, bahkan lebih cenderung akan menjadi milik Apple.

 0723467iPhone-5780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *