Subsidi Google. Nexus 6 Lebih Murah

By on April 22, 2014
1051505lg-nexus-5780x390

Seperti kita ketahui sebelumnya, ponsel pintar Android Nexus yang dirilis oleh Google yang juga bekerja sama dengan vendor biasanya selalu hadir dengan banderol harga yang murah dan menyisir masyarakat kelas menengah kebawah. Sebagai contoh, kita melihat Nexus 5 yang memang dirancang khusus oleh LG ini dijual dengan harga 5,8 juta Rupiah dengan spesifikasi yang memang sangat luar biasa.

Harga ini tentu lebih bersahabat jika bandingkan dengan  ponsel pintar yang setara dengan kemampuan Nexus seperti Galaxy S5 atau Xperia Z1 yang memang dibanderol di atas Rp 8 juta, tentu saja sebuah harga yang sangat spesial dengan kemampuan dan spesifikasi yang luar biasa.

Dengan meneruskan harga murah untuk produk Nexusnya, pihak Google dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Android kelas menengah yang akan dijual di kisaran 100 dollar AS atau sekitar 1,2 juta rupiah. Menurut kabar yang dilansir situs berita Tiongkok MTKSJ, ponsel Nexus tersebut bisa dijual dengan sangat murah karena menggunakan prosesor MediaTek. Seperti kita ketahui, prosesor ini memang biasa digunakan oleh vendor-vendor Android di ponsel menengah kebawah dan spesifikasi yang dibilang kelas lumayan.

Sampai saat ini masih belum ada informasi lain tentang rencana peluncuran Nexus seri terbaru dengan harga murah ini, baik soal spesifikasi detailnya maupun vendor mana yang akan menggarap Nexus murah. Yang jelas, smartphone Android murah ini tidak ditujukan sebagai penerus Nexus 5 dan kabarnya  akan berdiri sendiri dengan tipe dan seri yang berbeda dengan seri sebelumnya.

Untuk ponsel pintar Nexus generasi berikutnya, yakni Nexus 6 dikabarkan tetap akan dipercayakan ke vender Google yang terdahulu, yakni LG. Khusus pada Nexus 6 ini, pihak LG kemungkinan besar akan mengambil elemen desain dari smartphone Android terbarunya LG G3 yang memang memiliki tampilan dan desain yang sangat cantik dan dirasa cukup modern dan di prediksi bakal di sukai oleh para pecinta Android di seluruh dunia.

Google Nexus sendiri kemungkinan besar bisa dibanderol lebih murah dari ponsel-ponsel Android dengan spesifikasi setara berkat, harga mudah ini ternyata berkat subsidi dari Google yang di gelontorkan kepada produknya tersebut. Selain harga murah, ternyata sejak awal kehadirannya, Google Nexus juga dipakai oleh Google untuk memperkenalkan versi terbaru dari OS Android, yakni Android Lollipop. Hal ini sama seperti di Nexus 5, yang merupakan ponsel pintar pertama yang mengusung Android KitKat.

3. Perhatian! Perangkat Android pada Nexus Ternyata Memiliki Masalah dengan Koneksi 5Ghz Band-nya  2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *