Spesifikasi Samsung Galaxy S5 akhirnya Terkuak

By on February 12, 2014
Samsung-S5-001-578-80

Semakin dekat dengan waktu perilisan Samsung Galaxy S5 maka makin banyak informasi yang  terkuak dari Smartphone ini. Beberapa hari yang lalu Samsung Galaxy S5 telah mengalami tes Benchmark AnTuTu. Dalam test itu, smartphone ini berhasil melampaui smartphone Android dari perusahaan lain.

Samsung Galaxy S5 telah berhasil mencetak skor yang sangat fantastis sehingga menjadikan smartphone ini sebagai smartphone yang mendapatkan skor performa paling tinggi jika dibandingkan dengan berbagai macam smartphone yang pernah di tes dengan software tersebut.

Skor yang di dapat Samsung Galaxy S5  saat pengecekan adalah  sekitar  35.666. Dengan skor ini, samsung Galaxy S5 akhirnya berhasil mengalahkan berbagai macam tipe smartphone Android  kelas atas seperti Sony Xperia Z Ultra, Galaxy Note 3, LG G2 dan Xiaomi Mi3,.

Selain skor tertinggi, dalam tes Benchmark itu juga akhirnya terkuak spesifikasi yang di bawa Samsung Galaxy S5. Menurut data, smartpone ini akan hadir di pasaran dengan mengusung sepesifikasi sebagai berikut : chip grafis memakai Adreno 330, RAM berukuran 2GB dan  prosesor memakai quad-core 2,5GHz Snapdragon 800, dan terakhir internal memory yang mencapai 16GB.

Tetapi, data dari  tes Benchmark AnTuTu smartphone Galaxy S5  yang  diunggah oleh HDBlog, saat itu masih diragukan kebenarannya mengingat adanya beberapa perbedaan spesifikasi smartphone Galaxy S5  antara test tersebut dengan rumor yang telah beredar di pasaran.

Hari ini setelah beberapa hari dari test tersebut, akhirnya Detail dari spesifikasi Samsung Galaxy S5 kembali terungkap dan muncul permukaan.

Hari ini situs resmi Samsung Galaxy S5  telah berhasil mengambil dan mengunggah foto dari bagian  belakang kotak retailer dari Samsung Galaxy S5 dan dalam foto tersebut terlihat bahwa Smartphone Samsung Galaxy S5 bakal mengusung spesifikasi sebagai berikut :

Layar Samsung Galaxy S5  akan memakai layar super jernih Super AMOLED QHD (1080p) yang berukuran 5,25 inci dan mempunyai kepadatan piksel sebesar 560ppi.

Selain Layar, ada banyak spesifikasi lain yang telah terungkap dari Galaxy S5. Ternyata smartphone ini  akan mengusung prosesor dengan tipe quad-core 2,5GHz buatan perusahaan  Qualcomm. Prosesor ini merupakan varian dari Snapdragon 805. Untuk urusan  RAM, Galaxy S5 akan memakai RAM LPDDR3 dengan kapasitas 3GB. Sedangkan untuk kamera belakang mempunyai resolusi sebesar 20MP dan didukung dengan teknologi autofocus dan  kamera depan mempunyai resolusi sebesar 2MP. Samsung Galaxy S5 juga dilengkapi dengan baterai berkekuatan 3.000 mAh,serta mampu mendukung jaringan sampai 4G LTE.

Selain spesifikasi yang telah disebutkan diatas ternyata ada hal menarik lain dari  Samsung Galaxy S5. Smartphone ini akan dilengkapi fitur menarik bernama Smart Remote yang memungkinkan  smartphone ini menjadi remote untuk perangkat elektronik yang berada di sekitarnya.

Samsung Galaxy S5 telah diberitakan akan dirilis oleh pihak Samsung pada saat pagelaran Mobile World Congress di Barcelona, sekitar 24 Februari mendatang.

 Samsung Galaxy S5

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *