Speedup. SmartWatch Lokal, Rasa Internasional

By on April 18, 2014
0938518SpeedupSmartwatch02780x390

Dunia Gadget, khususnya wearable device kembali diramaikan dengan datangnya sebuah perangkat jam tangan pintar dari Speeup. Setelah kemarin resmi diluncurkan di Indonesia, spedup kini telah membidik pasar global dengan beragam amunisi yang sudah dipersiapkan sejak lama.

Perangkat yang diklaim sebagai jam tangan pintar pertama dengan sistem operasi Android Kitkat di Indonesia ini digadang-gadang akan menjadi produk lokal dengan rasa Internasional. Perangkat itu pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Mobile World Congress di Barcelona pada bulan Februari 2014 yang lalu.

Rahmad Widjaja Sakti, yang merupakan Direktur Produk dan Pemasaran PT Speedup Technology, mengklaim bahwa perangkat wearable memang menjadi salah satu prioritas bisnis Speedup untuk tahun 2014 ini. Mereka sangat yakin konsumen akan bersemangat untuk memiliki SmartWatch kebanggaanya ini.

Jam tangan pintar Speedup atau yang dikenal dengan Speedup Smartwatch generasi pertama ini menggunakan prosesor berbasis MIPS by imagination yang mengusung sistem operasinya Android Kitkat 4.4. Speedup Smartwatch ini memiliki layar sebesar 1,54 inci full tempered multitouch dan juga sudah dilengkapi langsung teknologi Water Resistant IP57 yang akan membuat penggunanya merasa aman walaupun dia berkeringat.

Taufan Wijaya Sakti, yang merupakan Direktur Penjualan PT. SpeedUp Technology, mengatakan bahwa kondisi Indonesia yang sering hujan ini memaksa mereka untuk menambahkan fitur tahan air tersebut,  dia beralasan bahwa dirinya tidak ingin para pengguna Spedup ini harus melepaskan jam tangan pintar miliknya ketika hujan tiba.

Speedup Smartwatch ini memiliki fungsi umum seperti mampu menampilkan waktu sama seperti jam tangan pada umumnya, menampilkan kalendar, timer, alarm dan laporan kondisi cuaca terbaru. Ketika terhubung ke perangkat smartphone, Speedup ini juga bisa memunculkan push notification untuk melihat notifikasi panggilan yang masuk, membaca SMS, membuka dan membaca E-mail, membuka aplikasi chatting seperti BBM, Line dan WhatsApp, atau bisa dipakai untuk menikmati aplikasi media sosial seperti Facebook dan Twitter yang umum digunakan masyarakat Indonesia.

Untuk masalah konektifitas, perangkat ini terhubung ke ponsel melalui Bluetooth dan aplikasi khusus Speedup Smartwatch yang bisa dijalankan langsung lewat ponsel. Sementara ini, aplikasi smartwatch untuk ponsel dapat diunduh di Google Play Store, LG Smart World, Samsung Apps, Nokia X Store dan Apple App Store. Tetapi khusus untuk Apple, saat ini masih menunggu persetujuan resmi dari pihak Apple.

Sedangkan untuk aplikasi lain yang tersedia di dalam Speedup Smartwatch ini adalah aplikasi Fitness Tracker yang berguna untuk memantau jumlah langkah ketika berolahraga, jumlah kalori yang terbakar dan jarak tempuh yang telah ditempuh oleh penggunanya, Aplikasi Sleep yang berguna untuk memantau kualitas tidur maupun fitur Find My Phone yang bisa digunakan untuk menyalakan suara pada ponsel yang terhubung ke smartwatch secara langsung.

Saat ini, SpeedUp SmartWatch akan dijual dalam kisaran harga sekitar 1,5 juta Rupiah. Sampai saat ini, perangkat canggih lokal ini akan tersedia melalui peritel terkemuka dan bisa didapatkan secara online di berbagai mitra penjualan online.

0859325speedupsmartwatch780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *