Sosok Nyata Sony Xperia Z5 Plus Hadir Di Tiongkok

By on August 5, 2015
Sony Xperia - Z5 Plus

Baru-baru ini sebuah kabar beredar tentang gambar promo pertama yang diduga merupakan sosok flagship Sony Xperia Z5 Plus. Gambar ini sendiri pertama kali muncul di Tiongkok dengan mengusung nama Sony Xperia 70 Plus. Sayangnya, tidak diketahui apakah nama Sony Xperia 70 Plus ini merupakan simbol atau memang berupa produk nyata.

Tapi menurut penelusuran beberapa sumber, seperti dilansir dalam Phone Arena, Sony Xperia 70 Plus sendiri bukanlah nama asli, melainkan sebuah kode khusus untuk menyebutkan nama sebuah produk smartphone kelas atas Sony yang bernama Xperia Z5 Plus. Produk ini sendiri hadir dengan banyak pembaharuan, termasuk di sektor fitur dan spesifikasi mesin.

Dalam berita sebelumnya, santer terdengar jika Sony saat ini sedang mempersiapkan sebuah perangkat baru dengan mengusung kode Xperia 60 dan Xperia 70. Banyak yang menduga, kedua perangkat tersebut merupakan kode khusus untuk menyebutkan dua perangkat terbaru yang akan segera meluncur ke pasaran dalam waktu dekat ini, yakni Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5.

Kalau di lihat dari segi gambar, sepertinya Sony asih tetap berusaha untuk menghadirkan kenyamanan dengan desain khas kotak kaku, lengkap dengan sentuhan elegan khas Sony. Beberapa rumor lainnya menyatakan jika ukuran Sony Xperia Z5 Plus ini akan menjadi lebih besar ketimbang seri flagship Sony sebelumnya, yakni Xperia Z3 Plus.

Untuk masalah spesifikasi, kabar menyebutkan jika Sony Xperia Z5 Plus akan hadir dengan layar 4k berteknologi quad HD beresolusi 1440×2560 piksel. Di bagian dalamnya, Sony masih tetap mempercayakan kepada prosesor Snapdragon 810, meskipun sebelumnya prosesor ini banyak di caci maki karena menghasilkan panas yang tidak manusiawi.

Sony Xperia Z5 Plus

Walaupun begitu, Sony menyatakan jika pihaknya sudah memiliki jurus jitu untuk meredam panas berlebih pada prosesor yang dikenal sebagai pembawa penyakit panas tersebut. Jadi Sony meyakinkan kepada penggemar agar tidak perlu khawatir lagi dengan isu masalah panas yang di bawa oleh Snapdragon 810.

Sony sendiri rencananya akan merilis resmi lini Xperia Z5 pada 2 September mendatang tepat dalam ajang IFA 2015 yang di gelar di Berlin, di mana di dalamnya termasuk juga acara peluncuran Sny Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Plus dan Sony Xperia Z5 Compact.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *