Sony Xperia Z5 Hadir Dengan RAM 4GB

By on July 5, 2015
Sony Xperia Z5

Sepertinya keputusan Sony sudah final. Perusahaan ini mengumumkan jika mereka tidak akan meluncurkan seri Sony Xperia Z4. Hal tersebut karena smartphone yang harusnya bernama Xperia Z4, hadir dengan mengusung nama baru, yakni Sony Xperia Z3+.

Kepastian akan absennya Sony Xperia Z4 ini semakin diperkuat dengan kabar yang menyatakan jika Sony sedang sibuk mempersiapkan lahirnya smartphone baru yang bernama Sony Xperia Z5. Bahkan dalam beberapa bocoran di Internet, smartphone tersebut akan meluncur pada bulan September 2015 mendatang.

Seperti dilansir dalam GSM Arena, sebuah bocoran menyebutkan jika smartphone ini akan hadir dengan dalam ajang teknologi IFA 2015 yang akan digelar di Berlin pada tangga 4-9 September 2015.

Bukan berarti tidak ada

Sebenarnya, Sony Xperia Z4 tidak benar-benar menghilang. Seperti disebutkan di atas, smartphone Sony ini hadir hanya untuk pasar Jepang saja, sedangkan untuk perilisan secara global, Xperia X4 hadir dengan mengusung nama Xperia Z3+. Alasan penggantian nama ini sendiri karena Sony Xperia Z4 hadir dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan Xperia Z3.

Walaupun begitu, Sony berjanji akan memberikan perubahan yang sangat besar untuk Xperia Z5, di mana smartphone ini akan hadir dengan mengusung RAM 4 GB dengan prosesor yang hingga kini masih belum diluncurkan, yakni Snapdragon 820.

Tidak hanya itu, Xperia Z5 pun akan dibekali dengan fitur sensor sidik jari serta kamera jenis baru dengan sensor berkekuatan 21 MP Sony Exmor RS IM230 CMOS dengan kemampuan dasar perekaman video 4K. Riak hanya itu, smartphone ini pun akan hadir dengan mengusung baterai berkapasitas 4500 mAh, dan merupakan yang terbesar di seri Sony Xperia.

Xperia-Z5-and-Sony-Xperia-Z4-Release-Date-Update

Beberapa bocoran foto tentang Xperia Z5 sendiri sebenarnya sudah banyak bertebaran di dunia maya. Secara desiran, seperti biasa Sony masih mengusung bahasa desain yang kurang lebih sama, hanya saja untuk Xperia Z5, smartphone ini hadir dengan bahan metal dan sudah menggunakan port USB Type-C yang saat ini sedang menjadi bahan perbincangan hangat.

Kalau sampai rumor ini benar, maka Xperia Z5 bakal memutus tradisi Xperia yang selama ini meluncur dengan kejutan yang tidak terlalu fantastis.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *