Sony Pamerkan Tablet dan Ponsel Xperia Z2

By on February 24, 2014
Sony Xperia Z2.

Seperti yang telah banyak di prediksi sebelumnya, Perusahaan Sony secara resmi mengumumkan kehadiran penerus dari smartphone Xperia Z1 di ajang tahunan bergengsi MWC atau Mobile World Congress 2014. Smartphone jagoan terbaru dari Sony tersebut diberi nama Xperia Z2 dan dipastikan akan mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dibanding seri pendahulunya. Seperti apa spesifikasi produk unggulan dari Soni tersebut?

Ponsel Sony Xperia Z2 mengandalkan prosesor terbaru yang bernama Snapdragon 801 yang memiliki kecepatan clock sebesar 2,3 GHz. Prosesor yang disematkan pada Sony Xperia 72 ini dikombinasikan dengan  RAM berukuran 3 GB untuk mengoptimalkan kinerja dari smartphone tersebut. Pada bagian layarnya, Sony Xperia Z2 memiliki layar berukuran 5,2 inch dengan teknologi Triluminos dengan resolusi yang masih full HD sebesar 1920×1080 pixel.

Ternyata ukuran layar tersebut meleset dari dugaan sebelumnya yang mengatakan bahwa Xperia Z2 akan mengusung layar 2K atau sebesar 2560×1440 pixel. Sedangkan untuk sektor kameranya sendiri, Sony Xperia Z2 juga masih mengandalkan kemampuan yang sama persis dengan yang digunakan oleh seri pendahulunya yakni sebesar 20,7 MP. Tetapi bedanya kali ada kemampuan merekam video 4K yang disematkan Sony pada ponsel tersebut.

Tetapi yang paling membedakan Xperia Z2 dengan seri pendahulunya adalah desain yang diusung Xperia Z2 yang telah diklaim lebih tipis dari pendahulunya serta mampu menawarkan desain yang lebih elegan berkat lingkar material metal yang mengelilingi smartphone tersebut. Secara keseluruhan memang tidak ada perbedaan yang mencolok antara Xperia Z2 dengan pada pendahulunya. Bisa dibilang Sony Xperia Z2 hanya perbaikan dari Sony Xperia Z1 dan bukan merupakan ponsel yang benar-benar baru dari Sony.

Selain Xperia Z2 ternyata di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 Sony tidak hanya memamerkan ponsel terbaru dari mereka tersebut, tetapi juga sebuah tablet yang anti air yang diklaim merupakan sebuah tablet tertipis yang pernah ada di dunia. Inilah tablet anti air tertipis di dunia kata Kunimasa Suzuki yang merupakan CEO & President dari Sony Mobile.

Suzuki juga membeberkan soal spesifikasi dari tablet tersebut, mulai dari bentang layar yang berkuran 10,1 inch serta kamera 8 MPdan baterai bongsor yang memiliki kapasitas sebesar 6,000 mAh. Sementara itu, spesifikasi lain dari produk ini diklaim sangat mirip dengan Sony Xperia Z2. Hanya saja, yang membedakannya dari smartphone tersebut adalah layarnya jauh lebih besar dari Xperia Z2.

Menurut berita dari Engadget. Tablet dan ponsel Xperia Z2 dari Sony tersebut dijanjikan akan dipasarkan secara serempak,yakni mulai bulan Maret 2014 mendatang. Tetapi belum diketahui berapa banderol harga dari  kedua produk terbaru dari Sony tersebut. Apakah kamu tertarik pada kedua produk itu?

Sony Xperia Z2.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *