Smartphone Terbaru Redmi Note 2 Bocor!

By on February 3, 2015
1. Smartphone Terbaru Redmi Note 2 Bocor 1

Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone yang paling cepat berkembang kembali hendak meluncurkan lagi sebuah smartphone terbaru penerus Redmi Note, yaitu Redmi Note 2. Walaupun saat ini belum beredar dan masih terbatas pada rumor, namun telah bocor spesifikasinya di internet. Bocoran yang diperoleh juga bukan dari website atau Twitter leaks yang sering kali memberitakan hoax demi mendapat popularitas, tapi langsung dari TENAA, sebuah website resmi pemerintah Tiongkok dari kantor yang mengurusi sertifikasi perangkat baru yang akan beredar di sana.

Dari situs TENAA yang selalu menampilkan info mengenai smartphone terbaru sebelum perangkat tersebut diluncurkan menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 akan membawa layar seukuran smartphone iPhone 6 Plus, yaitu 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Dari jenis layar dan ukuranya saja sudah bisa ditebak bahwa Redmi Note 2 tidak akan membawa spesifikasi yang yang ‘super hebat’, alias hanya cukupan saja.

Bocoran lebih lanjut mencantumkan bahwa smartphone terbaru Xiaomi akan hanya akan membawa sebuah prosesor aud core dengan kecepatan clock 1,2Ghz. Hal ini semakin menambah yakin bahwa kali ini Xiaomi tidak memberikan banyak kejutan seperti pada produk-produk smartphone mereka yang lain yang selalu membawa kehebohan saat diumumkan untuk diluncurkan ke publik. Jika Xiaomi hanya membekali Redmi Note dengan prosesor quad core maka bisa diduga prosesor tersebut adalah Snapdragon 410.

TENAA juga menulis bahwa Ram yang disematkan pada perangkat ini juga masih 1GB, yang tentu saja mengecewakan para konsumen yang berharap bahwa Redmi Note 2 akan diberikan RAM 2GB sehingga akan lebih bertenaga saat mengeksekusi aplikasi dan game berat. Redmi Note akan mempunyai memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan memori external hingga 32GB. Spesifikasi ini jelas hanya kelas “menengah” saja dan bisa dikatakan tidak ada hal  yang spesial dari kemunculan Redmi Note 2 ini.

Apalagi untuk urusan kamera, smartphone terbaru Xiaomi tidak melakukan perubahan apapun juga. Xiaomi Redmi Note 2 tetap membawa dual camera yang sama persis seperti versi Redmi Note terdahulu yaitu kamera 13MP pada bagian belakang dan kamera 5MP pada bagian depan. Jadi Anda jangan berharap terlalu banyak tentang urusan kamera karena memang tidak ada banyak perubahan, entah jika Xiaomi kemudian menambahkan aplikasi atau built-in software untuk meningkatkan kualitas kamera tersebut, karena memang untuk fitur dan software tidak dipublikasikan di TENAA.

Untuk sistem operasi, Xiaomi Redmi Note 2 akan menghadirkan Android KitKat. Hal ini juga cukup mengecewakan karena sudah banyak perangkat dengan Lollipop, kenapa Redmi Note 2 masih saja dengan OS KitKat. Untuk casing, Redmi Note 2 akan hadir dalam berbagai warna-warna menarik seperti perak, biru, hijau, oranye, merah, hitam dan putih. Untuk harga, Xiaomi Redmi Note 2 akan dijual dengan harga $128 atau sekitar 1,5 juta rupiah.

redmi note 2, xiaomi, smartphone terbaru, smartphone, hp terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *