Smartphone Amazon Akan Segera Diluncurkan Bulan Juni

By on April 14, 2014
1155291amazon780x390

Setelah kemarin sukses dengan komputer tablet Kindle Fire, kini situs jual beli online Amazon dilaporkan sedang gencar-gancarnya merancang ponsel pintar besutan mereka sendiri. Ponsel ini rencananya bakal segera diluncurkan pada bulan Juni tahun ini, sampai kemudian siap dipasarkan pada pada September 2014 mendatang.

Dalam beberapa pekan ke depan, bahkan pihak Amazon berencana akan segera memamerkan purwarupa ponsel pintarnya kepada pengembang aplikasi yang ada. Menurut laporan The Wall Street Journal, kabarnya ponsel itu akan dibekali dengan fitur yang dapat menampilkan konten 3D tanpa mengharuskan para pengguna mengenakan kacamata khusus untuk melihat atraksi 3D dalam ponselnya.

Pada tahun lalu, pihak Amazon sendiri telah mematenkan teknologi seperti efek hologram yang akan berfungsi menampilkan konten 3D tersebut. Dengan masuk ke industri ponsel pintar yang belakangan ini sedang booming, Amazon kini berpotensi menyaingi Apple iPhone dan ponsel Android seri Galaxy dari Samsung yang belakangan ini sedang menjadi primadona pecinta gadget.

Bahkan beberapa pekan yang lalu, divisi khusus perangkat keras Amazon juga telah memperlihatkan inovasi nyatanya dengan meluncurkan set-top box televisi bernama Fire TV yang juga dilengkapi fitur game khusus. Amazon kini telah membangun ekosistem toko aplikasi sendiri pada tahun 2011 sejak mereka meluncurkan tablet Kindle Fire yang berbasis Android ke publik. Baru-baru ini juga Amazon mengumumkan bahwa toko aplikasi bernama Amazon Store itu telah memiliki 200 ribu aplikasi khusus untuk perangkat yang mereka produksi, termasuk ponsel pintar terbarunya.

Amazon yang juga lebih terkenal sebagai penjual buku-buku digital kini terlihat semakin agresif bermain di dunia hardware. Amazon juga dikabarkan sedang mengembangkan dua seri perangkat smartphone dan sebuah perangkat streaming audio khusus.

Amazon pun tampak tidak main-main dalam mengembangkan perangkat-perangkat tersebut. Bahkan menurut sebuah sumber yang dikutip oleh situs Wall Street Journal , pada Minggu (12/05/2013), ternyata salah satu smartphone yang sedang dikembangkan saat ini akan masuk ke kategori high-end yang nantinya akan menyisir kalangan menengah atas.

Perangkat tersebut juga kabarnya akan dilengkapi dengan layar glass-free 3D yang berarti para pengguna tidak perlu lagi menggunakan kacamata khusus lagi untuk menikmati tampilan 3D di layar ponsel pintarnya. smartphone besutan Amazon ini yang masih belum diketahui namanya ini akan menggunakan teknologi pelacak retina mata penggunanya. Berkat adanya teknologi tersebut, maka pengguna akan melihat gambar yang ada di layar seolah-olah melayang yang mirip seperti gambar hologram dan juga pengguna akan mampu menikmati gambar 3D dari segala arah, walaupun ponsel ini digunakan sambil rebahan.

Pengguna pun nantinya akan bisa melakukan navigasi layar hanya dengan menggunakan mata mereka. Selain teknologi tersebut, ternyata masih belum ada bocoran mengenai spesifikasi khusus dari smartphone canggih tersebut.

150314-amazon

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *