Smartphone Amazon 3D Sudah Menampakan Diri

By on April 20, 2014
1605514amazon2780x390

Setelah kemarin sempat sukses memproduksi seri komputer tablet Kindle yang menggemparkan pasaran Global, kini Amazon bakal segera membuat ponsel pintar yang memang sudah banyak diberitakan dalam beberapa artikel sebelumnya. Wujud ponsel pertama dari perusahaan ritel online terbesar di Amerika Serikat tersebut sempat terlihat dalam foto-foto jepretan situs BGR beberapa waktu yang lalu.

Dalam ponsel pintarnya ini, Fitur yang paling menonjol dari ponsel besutan Amazon ini adalah tampilan software 3D dan mekanisme pendukungnya yang sangat luar biasa. Bahkan ponsel pintar ini menawarkan pengalaman yang sangat luar biasa dalam menikmati efek 3D tanpa menggunakan alat tambahan lainnya, seperti kacamata 3D yang lainnya.

Dalam ponsel ini, ada setidaknya enam kamera yang terpasang sekaligus. Satu kamera utama dengan resolusi 13 megapixel terletak di sisi belakang ponsle pinta ini, dan sementara satu kamera depan berfungsi untuk menangkap gambar untuk video chat dan bisa digunakan juga untuk berfoto selfie.

Nah, yang sitimewa dari ponsel besutan Amazon ini, selain dua kamera tersebut, ternyata masih ada empat kamera lagi yang menghadap ke depan dan nantinya akan bekerja berbarengan dengan sensor-sensor lain untuk mewujudkan efek 3D pada ponsel Amazon tersebut. Tentu saja pengalaman luar biasa ditampilkan oleh ponsel besutan perusahaan ritel terbesar asal Amerika Serikat ini.

Keempat kamera tadi akan difungsikan sebagai kamera inframerah berdaya rendah yang terpasang di sudut-sudut perangkat tersebut. Keempat kamera tersebut akan bekerja dengan melacak posisi wajah dan mata pengguna dari layar ponsel tersebut.

Kamera ini memungkinkan software Amazon menyesuaikan prespektif objek-objek 3D di layar agar sesuai dengan sudut pandang penggunanya. Tentunya hasilnya merupakan tampilan visualisasi efek 3D yang tidak membutuhkan kacamata khusus untuk dapat dinikmati oleh penggunanya.

Karena efek 3D ini merupakan diferensiasi utama ponsel ini dari produk lain dari Amazone ini, maka Amazon akan berusaha menerapkannya di berbagai hal, mislanya saja software peta khusus yang berperan hampir seperti Google Map, mengkases toko buku dan juga toko musik. Dengan cara mengubah posisi ponsel ini, maka para pengguna akan bisa melihat gambar 3D suatu produk dari berbagai sisi yang berbeda.

Selain itu, Amazon juga dikabarkan sedang berusaha untuk merangkul para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk turut memanfaatkan kemampuan 3D dari ponsel ini, dengan banyaknya pengembang, pihak Amazon berharap ponsel pintar ini akan semakin diminati oleh para pengguna di seluruh dunia.

1155291amazon780x390

Untuk dari segi spesifikasi sendiri, ternyata ponsel Amazon disebutkan bakal mengusung prosesor Snapdragon dengan RAM 2GB dan layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi 1.280 x 720 pixel, sistem operasi Android yang dimodifikasi secara khusus. Selain model ini juga, pihak Amazon disinyalir sedang menyiapkan ponsel lain yang lebih murah tapi mempunyai keistimewaan yang berbeda.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *