Slate 6 VoiceTab. Phablet Terbaik Dari HP

By on May 8, 2014
0212563HP-Slate-6-VoiceTab780x390

Sebuah perusahaan teknologi Hewlett-Packard atau yang kita kenal dengan HP telah resmi masuk ke pasar perangkat mobile untuk segmen konsumen di Indonesia. Semenjak 5 Mei 2014 kemarin, HP telah resmi memasarkan ponsel pintar mereka yang berukuran besar yang akrab juga disebut sebagai phablet, yakni HP Slate 6 VoiceTab dengan menggunakan Android Kitkat terbaru sebagai sistem operasinya.

Slate 6 ini sendiri memiliki ukuran layar sebera 6 inci, maka karena hal itulah akhirnya ponsel pintar berlayar ini disebut sebagai phablet. Yang lebih istimewanya, layar Slate 6 VoiceTab ini memakai teknologi jenis IPS dengan resolusi sebesar 1280×780 pixel dan dengan ketajaman 245 dpi.

Dengan ukuran layar yang besar ini tentu saja akan memberi nilai tambah pada Slate 6 VoiceTab ketika digunakan untuk berselancar internet atau menonton video secara online. Sama seperti produk phablet pada umumnya, trik terbaik dalam menggunakan Slate 6 VoiceTab adalah dengan menggenggamnya dengan dua tangan dan melakukan navigasi dengan dua ibu jari.

Kalau anda menggenggam dengan satu tangan, maka secara langsung ibu jari Anda tidak akan mampu untuk meraih semua sudut layar Slate 6 VoiceTab ini. Sementara itu, panel belakang Slate 6 ini memakai material serat karbon dengan motif bintik-bintik. Selain akan memberi kesan mewah, tentu saja motif ini akan membuat Slate 6 VoiceTab tidak licin ketika digenggam.

Kinerja Slate 6 VoiceTab sendiri ditopang oleh spesifikasi perangkat keras yang bisa disebut lumayan, dengan mengandalakan prosesornya Marvell PXA 1088 quad-core dengan kecepatan 1,2 GHz, yang ditopang dengan RAM 1 GB, kekuatan baterai 3.000 mAh dan lengkap dengan memori internal 16 GB plus kartu memori eksternal MicroSD hingga 64 GB, menjadikan Slate 6 VoiceTab ini sangat layak untuk anda pakai.

Slate 6 VoiceTab ini beroperasi dengan sistem Android Jelly Bean yang telah dimodifikasi khusus dan ditambahkan juga fitur-fitur khas HP yang tidak dimiliki oleh perangkat lain, salah satunya adalah aplikasi e-print yang dapat menghubungkan phablet ini dengan printer HP atau bisa juga dengan menggunakan jaringan nirkabel.

Untuk sejumlah aktivitas seperti bermain game, berkirim e-mail, berselancar di dunia maya dan lainnya, performanya cukup gegas untuk aktivitas normal, tapi sayangnya tidak bisa disebut mulus untuk aktivitas berat. Dalam beberapa situasi, terkadang layarnya juga kurang responsif sehingga akan memberi pengalaman yang kurang memuaskan untuk penggemar game berat.

HP sendiri sebenarnya memastikan bahwa phablet Slate 6 akan mendapatkan pembaruan sistem operasi secara berkala. Pembaruan tersebut bisa jadi akan mampu menutupi kekurangan yang dialami Slate 6 VoiceTab ini. Dari sektor kamera sendiri, ternyata didalam Slate 6 VoiceTab  ini tersedia sensor 5MP di bagian belakang yang dilengkapi juga dengan lampu kilat LED dan sensor 2MP di bagian depan untuk keperluan selfie dan berfungsi juga sebagai webcamp.

Detail-Harga-HP-Slate-6-Voicetab

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *