Siap Meluncur, Ini Rumor Terbaru Samsung Galaxy S7

By on February 8, 2016
Samsung-Galaxy-S7

21 Februari 2016 mendatang, rencananya Samsung akan meluncurkan seri smartphone Android mereka, Galaxy S7. Peluncuran ini bertepatan denan digelarnya ajang MWC di Barcelona. Jika melihat bnayak bocoran di beberapa media, perangkat ini akan hadir dengan beberapa peningkatan tang cukup signifikan.

Seperti dilansir dalam GSMArena, salah satu peningkatan yang cukup signifikan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 ini terletak di sektor baterai, dimana kekuatannya diklaim bisa bethana hingga dua hari penuh setelah satu kali diisi baterainya hingga penuh.

Klaim ini sendiri pertama kali terungkap dari beberapa screenshot yang bocor di dunia maya lewat seorang pembocor ulung bernama Eldar Murtazin. Dalam keterangannya, Eldar menyatakan jika Galaxy S7 akan jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan pendahulunya.

Menurutnya, peningkatan ini akan terjadi jika pengguna menggunakan pola standar yang meliputi tingkat brightness layar hingga 75 persen serta jaringan 4G LTE yang selalu aktif setiap saat.

Tentu saja bocoran ini masih belum bisa dibuktikan, pasalnya spesifikasi Samsung Galaxy S7 ini hanya membawa baterai dengan kapasitas 3000 mAH. Jika melihat kemampuan normalnya, sulit untuk mempercayai kemampuan luar biasa dari perangkat ini.

Tidak hanya itu, sebelumnya ada pula bocoran yang menyatakan jika perangkat ini bisa digunakan untuk menonton video hingga 17 jam tanpa berhenti, dengan tampilan brightness yang maksimal. Lagi-lagi, kebenaran berita ini masih belum bisa dikbuktikan secara nyata.

Bocoran lainnya, Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan hadir dengan 2 versi prosessor, yakni Exynos 8890 besutan Samsung, dan Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Sedangkan untuk sektor kameranya, Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan menggunakan sensor berkekuatan 16 MP di bagian belakang, dan 5 MP dibagian depannya.

Samsung Galaxy S7

Untuk RAM-nya sendiri, banyak kabar yang menyatakan jika Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan RAM 4GB, dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB dan sistem operasi yang sudah mengusung Android Marshmallow 6.0.

Lagi-lagi, semua bocoran ini masih bersifat referensi saja. Belum dipastikan apakah semua kemampuan luar biasa ini benar-benar akan ditemukan dalam Samsung Galaxy S7. Untuk lebih jelasnya, sepertinya kita harus menunggu perilisannya, 21 Februari mendatang.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *