Si Bongsor Galaxy A9 Resmi Diperkenalkan di China

By on December 30, 2015
Galaxy A9 1

Baru-baru ini Samsung secara resmi memperkenalkan Galaxy A9 dalam sebuah acara peluncuran di China. Smartphone dari Samsung yang terlahir di keluarga A tersebut hadir dengan mengusung layar sebesar 6 inci, dan dapat dikategorikan sebagai phablet atau ponsel berlayar bongsor.

Dengan layar sebesar ini, Samsung hadir dengan menawarkan teknologi layar AMOLED beresolusi 1080 piksel. Selain itu, diantara spesifikasi lainnya yang menonjol, Samsung A9 hadir dengan mengusung baterai berkapasitas 4000 mAH.

Seperti dilansir dalam BGR, kapasitas baterai yang diusung Galaxy A9 ini tergolong jumbo untuk smartphone ukurannya. Bahkan pihak Samsung mengklaim jika baterai berdaya besar ini akan sanggup menghidupkan ponsel seharian penuh.

Untuk masalah jeroan, produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut menancapkan chipset Snapdragon 652, dengan mengusung sistem, operasinya masih Android Lollipop 5.1.1. Walaupun begitu, Galaxy A9 dijanjikan akan bisa melakukan upgrade menuju OS Android Marshmallow.

Demi mendukung performanya agar lebih ciamik, Galaxy A9 hadir dengan RAM 3GB dengan kapasitas penyimpanan internal hingga 32GB. Selain itu, pengguna pun bisa menambah kapasitas penyimpanan tersebut dengan menggunakan memori eksternal dalam slot microSD hingga kapasitas 128GB.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A9 hadir cukup mentereng dengan menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP, serta kamera depan berkekuatan 8 MP, yang diklaim akan sanggup memberikan kenyamanan dan keleluasaan dana berfoto selfie atau bervideo call.

Galaxy A9

Tidak lupa fitur khas ponsel premium pun disematkan dengan pemindai jari yang terletak di bagian tombol Home. Sayang, hingga kini pihak Samsung masih enggan menyebutkan kapan Galaxy A9 ini akan mulai di luncurkan, dan ke mana saja ponsel cerdas ini akan dipasarkan.

Walaupun begitu, kuat dugaan jika Galaxy A9 akan segera dipasarkan di luar China, untuk menuju beberapa pasar utamanya, salah satunya adalah India. Sayang, kehadiran Galaxy A9 di Indonesia sendiri hingga kini masih menjadi misteri.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *