Shift Akan Luncurkan Ponsel Terbaru dengan Konsep Bongkar Pasang

By on November 17, 2015
1. Shift Akan Luncurkan Ponsel Terbaru dengan Konsep Bongkar Pasang  1

Bila Anda sudah terbiasa merakit PC Anda sendiri, saat ini, ada beberapa produk ponsel terbaru yang dapat pula Anda rakit sendiri. Ponsel seperti ini dikategorikan sebagai ponsel modular atau istilah populernya, ponsel bongkar pasang. Setelah Project Ara, ponsel modular buatan Google, yang terbaru produsen ponsel asal Jerman, Shift akan meluncurkan produk terbaru mereka, bernama Shift 5+.

Selain Shift5+ dan Project Ara dari Google, salah satu perusahaan startup asal Finlandia sudah mengembangkan ponsel dengan konsep serupa bernama PuzzlePhone. Mereka saat ini sedang menggalang dana untuk memulai proses produksi produk ini.

Mungkin nama Shift masih asing di telinga Anda. Tetapi, melihat spesifikasi dari ponsel pintar terbaru mereka ini, dapat dikatakan spesifikasi didalamnya tidak terlalu mengecewakan.

Desain dan Layar

Tampilan dari Shift5+ dapat dikatakan cukup sederhana, seperti ponsel terbaru yang beredar di pasaran saat ini. Pada bagian belakang terdapat logo perusahaan pembuatnya yang cukup besar, tepat ditengah, seperti posisi logo pada Smartphone BlackBerry. Layar yang digunakan berukuran 5 inci, cukup lebar dan memberikan rasa nyaman dalam bernavigasi. Shift juga tidak menggunakan tombol fisik, melainkan tombol on-screen tepat pada bagian bawah layar.

Spesifikasi Inti

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan Chipset dari Qualcomm. Belum ada informasi lebih detail mengenai tipe atau jenis prosesor yang digunakan. Tetapi, bila melihat peluncurannya yang berdekatan dengan waktu peluncuran prosesor Qualcomm terbaru, kemungkinan besar ponsel ini menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm.

RAM yang digunakan sebesar 2 GB. Dengan melihat kapasitas RAM ini saja, dapat dikatakan ponsel ini diperuntukkan untuk kalangan menengah.

Kamera

Kamera utama ponsel terbaru Shift ini mempunyai resolusi 13 MP, yang merupakan spesifikasi standar ponsel kelas menengah saat ini. Namun, pada kamera depan, Shift hanya memasang kamera dengan resolusi 5 MP atau standar kamera ponsel yang lama. Tetapi, spesifikasi dua kamera ini terbilang cukup memuaskan untuk kebutuhan pengambilan gambar, selfie atau video chatting.

Fitur Menarik

Fitur menarik pada Shift5+ adalah fitur utamanya yaitu kemampuan untuk dibongkar pasang. Pihak Shift belum mengumumkan secara detail mengenai bagian produk yang dapat dibongkar pasang. Tetapi, mereka sudah memberikan gambaran bahwa bagian layar, memori internal dan baterai dapat Anda ganti.

Fitur menarik lainnya adalah kebebasan pengguna untuk memilih sistem operasi yang digunakan. Anda dapat menggunakan OS Android atau Windows 10. Sayangnya, ponsel terbaru Shift ini tidak dapat digunakan dengan sistem Dual-Boot atau dua OS.

Harga dan Peluncuran

Menurut informasi, Shift5+ akan mulai dipasarkan pada kuartal ketiga tahun 2016. Tetapi, bila Anda tertarik, layanan pre-order ponsel ini sudah dapat digunakan pada bulan Desember 2015. Untuk harga. Shift5+ akan dijual dengan harga sekitar US$ 342 atau sekitar Rp. 4 juta.

Ponsel Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *