Sharp RoboHon Siap Dijual, Ini Fitur dan Spesifikasinya

By on April 16, 2016
Sharp Robohon1

Jika kita perhatikan, hampir seluruh produsen smartphone mendesain bentuk ponsel mereka dengan bentuk kotak, dan mengganti keyboard fisiknya dengan layar touch screen. Yang jadi perbedaan, hanyalah kualitas bahan dan spesifikasi didalamnya saja.

Mengenai hal ini, ternyata Sharp justru memiliki ide yang cukup nyeleneh. Perusahaan teknologi asal Jepang ini baru saja melemparkan model smartphone Android dengan bentuk seperti robot, lengkap dengan kepala, dua tangan dan sepasang kaki.

Seperti dilansir dalam Venture Beat, smartphone tersebut bernama Sharp RoboHon, smartphone robot dengan tinggi 19,5 cm dan bobot 390 gram. Dibagian punggungnya, Sharp RoboHon hanya dibekali dengan layar 2 inci, lengkap dengan proyektor yang berada dikepalanya.

Uniknya lagi, proyektor yang berada di kepala Sharp RoboHon ini mampu memproyeksikan gambar HD. Secara fisik, smartphone ini jelas lebih terlihat seperti sebuah mainan robot ketimbang sebuah smartphone.

Sharp RoboHon sendiri pertama kali diperkenalkan dalam ajang tradeshow CEATEC, yang digelar bulan Oktober 2015 kemarin. Robot ini sendiri dibekali dengan kemampuan melakukan aktivitas ala robot lainnya, dari mulai berjalan hingga berdansa.

Sharp RoboHon bisa dikendalikan dengan perintah suara. Selain itu, perangkat ini pun memiliki fungsi lainnya, seperti memanggil taksi dan mampu membantu mencarikan resep masakan, serta beberapa kemampuan menajubkan lainnya.

Sharp Robohon

Dengan segala fungsinya, Sharp RoboHon diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai sebuah smartphone saja, tapi diharapkan mampu berfungsi sebagai asisten pribadi bagi setiap pemiliknya.

Mengenai spesifikasi didalamnya, Sharp RoboHon hanya dibekali dengan prosesor Snapdragon 400, dengan sistem operasi Android 5.0, serta kamera utama berkekuatan 8 MP. Rencananya, Sharp RoboHon akan mulai dipasarkan di Jepang mulai 26 Mei 2016 lewat operator NTT DoCoMo.

Hanya sayang, Sharp RoboHon dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Untuk anda yang ingin memilikinya, siapkan dana sekitar 198.000 yen atau setara dengan harga Rp 24 jutaan. Bagaimana, anda berminat memiliki si robot mungil ini?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *