Setelah Z3, Blackberry Siapkan 4 Smartphone Lagi

By on May 14, 2014
1707581photo18780x390

Setelah kemarin secara resmi meluncurkan produk BlackBerry Z3 di Jakarta, kini pihak BlackBerry mengaku sedang menyiapkan empat ponsel pintar lainnya untuk segera meramaikan kembali dunia industri ponsel pintar di parana Global. Tapi sayangnya sampai sekarang perusahaan asal Kanada ini masih merahasiakan model dan segmentasi produk terbarunya di masa depan ini.

Sekarang Jhon Chen,  mengatakan bahwa pihak Blackberry sendiri sampai saat ini sedang mengerjakan 3 sampai 4 ponsel BlackBerry terbaru dan sudah siap untuk kembali meramaikan pasar global. Alebih lanjut lagi, Chen menjelaskan bahwa diantara produk terbarunya tersebut ada yang memakai desain keyboard fisik dan ada yang menggunakan non-keyboard fisik.

Tapi sayangnya, ketika ditanya masalah detai produk terbarunya tersebut, termasuk dalam hal sepsifikasi dan segmentasi pasar yang akan di sasar produk terbarunya, Chen malah tidak memberi penjelasan secara mendetail dan lebih memilih untuk membuat para pewarta yang hadir dalam Acara peluncuran Blackberi Z3 itu penasaran.

Sebelumnya juga, Chen pernah mengatakan bahwa BlackBerry akan kembali membuat ponsel dengan papan ketik (keyboard) fisik karena memang smratphone jenis ini lebih nyaman untuk aktivitas mengetik. Hal ini juga lah yang akhirnya membuat Bold kembali turun gunung untuk meramaikan jenis produk Blackberry di pasaran. Secara khusus, Chen berharap bahwa ponsel BlackBerry di masa depan akan didominasi oleh desain keyboard fisik.

Tentu saja dengan terjalinnya kemitraan BlackBerry bersama Foxconn, maka perusahaan ini berharap bisa menawarkan ponsel dengan harga yang terjangkau dengan proses pengerjaan lebih cepat dan kualitas yang lebih baik. BlackBerry Z3 merupakan contoh smartphone yang didesain dan diproduksi oleh BlackBerry dan Foxconn dalam waktu kurang dari 6 bulan saja.

Sementara itu, khusus untuk ponsel BlackBerry segmen premium, ternyata BlackBerry masih akan merancangnya sendiri produknya. Dalam hal ini, Chen menjelaskan bahwa produk yang Blackberry rancang sendiri nanti akan masuk ke jajaran ponsel andalan dan kelas premium saja. Secara khusus Chen sendiri memang belum mau memberikan Foxconn kepercayaan untuk menggarap lini premium dari Blackberry.

Seperti kita ketahui, di segmen premium saat ini, ternyata perusahaan asal Kanada itu masih saja mengandalkan BlackBerry Z30 untuk desain layar sentuh secara penuh dan juga BlackBerry Q10 untuk desain keyboard fisik yang sampai sekarang keduanya juga masih belum menunjukan agresivitas penjualan. Makanya pihak Blackberry sendiri sekarang ini sedang menyiapkan BlackBerry Q20 sebagai suksesor BlackBerry Q10.

Tentu saja dengan kemunculan Blackberry Z3 ini, banyak publik berharap bahwa Blackberry bisa kembali mengambil kejayaan mereka seperti yang sudah mereka lakukan beberapa tahun yang lalu. Terlebih lagi, untuk Blackberry Z3 ini secara khusus akan ada varian yang bernama Blackberry Jakarta yang menyiratkan harapan besar Chen pada pasar Indonesia.

0051190blackberry-z3-14780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *