Setelah iPhone 5C gagal Total, Kini Apple Mempersiapkan iPhone 6

By on March 8, 2014
iPhone 6

Sepertinya keputusan untuk merilis iPhone 5C dalam balutan material plastik dengan pilihan warna-warna ceria ternyata bisa dikatakan sebagai manuver binis terburuk sepanjang masa yang pernah dilakukan oleh perusahaan sekaliber Apple. Produk yang diharapkan bakal dirilis dengan harga terjangkau ini justru iPhone 5C ini dibanderol dengan harga cukup mahal dan tidak sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya tersebut. Akhirnya pasar pun kecewa dan mereka tidak tertarik untuk melirik produk terbaru Apple tersebut.

Karena dinilai sudah snagat gagal, pihak Apple sendiri merasa frustasi dan menurut informasi yang diungkap oleh South China Morning Post, ternyata pihak Apple sekarang ini telah berencana untuk menghentikan produksi smartphone iPhone 5C tersebut. Walaupun kebijakan itu belum secara resmi ditetapkan sebagai keputusan perusahaan, akan tetapi besar kemungkinan langkah itu akan segera dilakukan oleh Apple mengingat prosuk ini bisa dibilang telag gagal di pasaran.

Perusahaan asal Cupertino yang juga didirikan oleh Steve Jobs itu juga ternyata akan mengeluarkan dua model iPhone 6 sekaligus pada tahun ini, untuk prosuk yang satu menggunakan besar layar 4,7 inci dan yang satunya lagi iPhone 6 dengan layar yang lebih besar luas lagi seluas 5,5 inci.

Selain itu juga, sumber tersebut mengaku telah melihat secara langsung model prototipe iPhone 6 tersebut dan termasuk layar iPhone 6 yang bakal terbuat dari kristal safir yang snagat indah. Akan tetapi kabar terbaru juga menyebutkan Apple batal menggunakan bahan tersebut karena biayanya yang sangat mahal. Maka dari itu kemungkinan besar yang akan mengadopsi material premium tersebut adalah jam tangan pintar iWatch yang akan menjadi pesaing Galaxy Gear.

iPhone 6 sudah diperkirakan akan langsung mengusung desain edge-to-edge display atau desai tanpa bezel. Menurutnya konsep desain tersebut akan memungkinkan layar iPhone 6 ini akan tampil lebih besar dan juga lebih lapang, akan tetapi dimensi bodinya tidak akan bertambah sehingga produk ini akan tetap bisa digenggam dengan satu tangan saja tanpa kesulitan besar.

Tetapi sayangnya, beberapa pihak meragukan rencana besar tersebut akan terlaksana dalam waktu dekat ini, hal tersebut di karenakan menurut sebuah catatan yang dilansir laman Digitimes menyebutkan bahwa saat ini masih ada sekitar 3000 unit iPhone 5C yang diketahui belum laku di sejumlah retailer di dunia. Sementara itu, sebanyak 2000 unit lainnya dilaporkan masih menumpuk di gudang milik Pegatron yang merupakan manufaktur perakit handset iPhone 5C yang berbasis di Taiwan tersebut.

Sangat disayangkan karena keadaan ini sangat ironis, hal tersebut karena di awal kehadiran iPhone 5C tersebut, terlihat jelas pihak Apple sangat optimis dengan handset murah perdananya tersebut akan langsung mendapat sambutan baik dari pasar. Akan tetapi harapan tersebut tidak sesuai dengan realita saat iPhone 5C mulai dipasarkan di beberapa negara di dunia.

 iphone_6.png itok=gdmyumW7

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *