Sebentar Lagi, Sony Akan Merilis Xperia ZL2

By on May 12, 2014
1349222SonyXperiaZL2-728780x390

Sepanjang tahun ini, Sony benar-benar agresif dalam memasakan produk-produk terbaru mereka. Terutama untuk lini smartphone. Setelah seri Xperia dipasarkan, kini Sony mengumumkan kembali smartphone unggulan terbarunya, yakni Xperia ZL2 (smartphone terbaru dalam keluarga Xperia). Tapi sayangnya, ternyata keluarga baru dari Xperia ini baru akan beredar untuk pasar Jepang saja.

Sampai sekarang belum ada keterangan resmi dari Sony apakah Xperia ZL2 ini akan dipasarkan di Indoensia dan beberapa Negara lainnya atau tidak. Tapi sebagai gambaran bagi Anda yang memang sangat penasaran dengan smartphone premium Sony ini, menurtu data yang diterima Android Community, Sony Xperia ZL2 ini akan memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil jika dibanding Xperia Z2 yang beberapa waktu yang lalu telah diluncurkan ke pasaran Global.

Menurut situs Android Community, ukuran layar Sony Xperia ZL2 ini bisa di bilang sedikit lebih kecil dari pendahulunya, yakni sebesar 5 inci Full HD jika dibandingkan dengan ukuran layar sebesar 5,2 inci yang merupakan milik Sony Xperia Z2.

Tapi sayangnya, Android Community mengatakan bahwa sampai sekarang belum jelas rating IP yang akan dimiliki oleh perangkat baru Sony tersebut, jadi mereka menyimpulkan bahwa sampai sekarang masih belum bisa dipastkan apakah Xperia ZL2 ini juga akan dibuat tahan air dan tahan debu seperti saudara tuanya atau tidak.

Meskipun demikian, pihak Sony sendiri secara resmi telah merilis spesifikasi detil dari Xperia ZL2 ini. Sony mengatakkan bahwa perangkat tersebut secara khusus akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad core dengan kecepatan 2,3 GHz, smartphone ini juga akan didukung dengan memori RAM sebesar 3 GB, besaran penyimpanan internal sebesar 32 GB dan akan menjalankan sistem operasi Android Versi 4.4 KitKat (Android Kitkat terbaru).

Untuk segi kameranya senidri, sepertinya terlihat jelas bahwa Sony ingin seklai memanjakan para pengguna Xperia ZL2 dengan memasang kamera dengan resolusi yang sangat besar, yakni 20.7 megapixel, yang akan dipadukan juga dengan sensor EXMOR RS dan diafragma lebar f/2,3 yang akan mampu menampilkan tangkapan gambar yang sangat maksimal.

Selain itu, fitur lain yang akan disematkan Sony dalam Xperia ZL2 ini antara lain adalah konektifitas WiFi a/b/g/n/ac, NFC, Bluetooth 4.0, dan juga kapasitas baterai sebesar 3000 mAh.

Perlu anda catat, ternyata bersamaan dengan Xperia ZL2, kabarnya Sony juga merilis akan segera Xperia ZL Tablet sebesar 10,1 inci yang diklaim Sony sebagai tablet tertipis yang pernah ada sampai sekarang ini, yakni dengan ketebalan hanya mencapai 6,4 mm. Beberapa sumber mengatakan bahwa perangkat ini akan dirilis dalam dua versi yang berbeda, yakni untuk versi yang pertama akan dilengkapi dengan konektifitas WiFi, sedangkan untuk versi yang kedua akan dilengkapi dengan fitur LTE/3G.

 Sony-launched-new-Smartphone-Sony-Xperia-ZL2

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *