Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A9 Di China

By on December 26, 2015
samsung-galaxy-a9-asd

Dalam sebuah acara yang di gelar di China, Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya dengan mengusung nama Samsung Galaxy A9. Smartphone dengan layar 6 Inchi tersebut hadir untuk melengkapi seri A yang merupakan salah satu line-up produk smartphone milik Samsung.

Seperti dilansir dalam BGR, untuk seri terbarunya ini, Samsung Galaxy A9 hadir dengan teknologi layar AMOLED beresolusi 1080 piksel. Selain itu, smartphone ini pun hadir dengan kapasitas baterai 4.000 mAH, yang juga merupakan spesifik unggulannya.

Dengan baterai yang terbilang jumbo ini, pabrikan asal Korea Selatan ini mengklaim jika Samsung Galaxy A9 sanggup bertahan selama seharian penuh dan mode penggunaan normal. Selain itu, smartphone ini pun dibekali dengan chipset Snapdragon 652 sebagai mesin penggerak utamanya.

Walaupun tergolong keluaran baru, sayangnya Samsung Galaxy A9 masih mengususng sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Selain itu, tidak diketahui apakah Samsung akan memberikan update agar perangkat ini bisa beralih ke Android Marshmallow atau tidak.

Sebagai pendukung performa, hadir RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan memori eksternal pada slot microSD.

Samsung Galaxy A9

Di sektor kamera, Samsung Galaxy A9 hadir dengan kamera utama 13 MP, dengan kamera depan berkekuatan 8 MP. Sama seperti smartphone kelas premium Samsung lainnya, perangkat ini pun dibekali dengan pemindai jari yang diletakkan di tombol home.

Sampai saat ini pihak Samsung hanya sebatas memperkenalkan saja, mereka belum mau menyebutkan apa perangkat ini akan mulai tersedia di pasaran, dan berapa harganya. Selain itu, belum bisa dipastikan apakah Samsung Galaxy A9 ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *