Samsung pastikan Tidak Ada masalah Pada Galaxy S5

By on March 5, 2014
samsung-diduga-pengaruhi-media-agar-namanya-tetap-bagus

Ada rumor yang beredar baru-baru ini tentang produk baru dari Samsung yang diberi nama Galaxy S5. Rupanya Samsung mengalami kendala mengenai soal pasokan fingerprint untuk Smartphone tersebut. Sepertinya jadwal pemasaran ponsel itu pun terancam mundur akibat masalah tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Galaxy S5 memiliki fitur fingerprint yang bisa dipakai untuk beberapa keperluan seperti mengakses ponsel, membuka aplikasi dan bahkan mampu melakukan pembayaran.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa sensor sidik jari yang dibuat Samsung tersebut rupanya bermasalah. Tidak disebutkan secara rinci apa masalah yang dimaksud tetapi hal ini diyakini dapat mengganggu cara kerja dari pemindai tersebut.

Galaxy S5 yang merupakan produk andalan terbaru milik Samsung  tersebut sebelumnya telah diperkenalkan kepada publik lewat ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol kemarin.

Berdasarkan lansiran dari laman Droidlife, pihak Samsung telah memastikan ketersediaan dari Galaxy S5 dan akan dirilis pada 11 April 2014 mendatang untuk wilayah Amerika Serikat. Beberapa operator seluler asal AS seperti T-Mobile, U.S. Cellular, AT&T, Verizon, Sprint dan MetroPCS dikabarkan akan menjadi pihak pertama yang akan memasarkan smartphone terbaru penerus dari Galaxy S4 tersebut.

Tetapi dengan adanya rumor ini maka rencana itu bisa jadi tertunda karena masalah  yang terdapat pada fitur sensor sidik jari yang disematkan pada Galaxy S5. Sepertinya kendala yang dihadapi Samsung Galaxy S5 ini kabarnya mengharuskan pihak Samsung untuk segera melakukan produksi ulang terhadap smartphone tersebut.

CrucialTek yang merupakan manufaktur sensor optik yang berbasis di Suwon, Korea Selatan telah ramai diberitakan sebagai pihak luar yang ditunjuk oleh Samsung untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tetapi meski rumor itu kini sedang ramai dibicarakan dan membuat was-was para calon pembeli Galaxy S5, menurut laporan dari Phone Arena , Pihak Samsung dalam menyikapi kabar ini ternyata langsung mengonfirmasi dan dengan tegas menyatakan bahwa sensor sidik jari milik mereka yang digunakan pada Samsung Galaxy S5 dalam keadaan baik-baik saja dan tidak bermasalah.

Lebih lanjut mereka menjelaskan bahwa pihak CrucialTec tidak akan menyediakan pemindai sidik jari untuk perusahaan Samsung karena sensor sidik jari di Galaxy S5 memang baik-baik saja dan akan tersedia saat dipasarkan nanti untuk calon pembeli.

Mengekor pada produk unggulan Apple yakni  iPhone 5S, Samsung telah membekali Galaxy S5 dengan sensor sidik jari milik mereka. Meski tidak menggunakan lapisan batu safir mewah seperti yang digunakan pada iPhone 5S tetapi sensor biometrik sidik jari milik Galaxy S5 dinilai lebih fungsional karena tidak hanya bisa berfungsi sebagai kunci untuk mengakses ponsel tetapi juga telah mendukung berbagai fungsi seperti verifikasi transaksi pembayaran online lewat PayPal.

 Samsung Galaxy S5 Dianggap Tidak Menarik

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *