Samsung NX Mini, Kamera Mirrorless Tertipis di Dunia

By on March 21, 2014
2.Samsung NX Mini, Kamera Mirrorless Tertipis di Dunia.1

Sejak Januari 2014 kemarin, Samsung digosipkan akan menghadirkan kamera mirrorless terbaru. Rumor ini akhirnya terpecahkan setelah Samsung meluncurkan kamera mirrorless terbarunya melalui Samsung NX Mini. Menariknya, kamera ini juga menjadi kemra mirrorless paling tipis di dunia.

Kamera ini hadir dengan ketebalan hanya 22 mm. Selain itu, kamera ini juga memiliki bobot yang ringan yaitu hanya 196 gram. Mengenai desain, kamera ini mengusung desain yang hampir sama dengan seri NX lainnya yaitu tetap menggunakan perpaduan antara desain modern dan retro. Menariknya, kamera ini dibekali dengan layar berukuran 3 inchi yang dapat diputar hingga 180 derajat sehingga memungkinkan Anda untuk mengambil foto Selfie.

Walaupun ukuran kamera ini tergolong kecil, namun NX Mini didukung dengan sensor gambar BSI beresolusi 20,5 mp. Dengan sensor gambar yang tinggi, kamera ini mampu membidik foto dengan kecepatan hingga 6 frame per secon dan kecepatan rana mencapai 1/16000 detik.

Kamera yang juga termasuk dalam keluarga Smart Camera ini hadir dengan koneksi Wifi dan NFC untuk mengirimkan foto secara nirkabel ke smartphone, komputer, atau layanan penyimpanan virtual. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Baby Monitor yang dapat membantu para orang tua untuk memantau buah hatinya.

samsung galaxy, samsung nx mini, kamera, mirrorless, tipis

Rencananya kamera NX Mini akan ditawarkan dengan harga mulai dari USD 449 atau senilai dengan Rp 5 jutaan hingga USD 549 atau sekitar Rp 6,2 jutaan. Harga ini tergantung dari lensa kit yang dipilih. Lensa yang ditawarkan oleh Samsung di antaranya adalah 17 mm f1.8 OIS, 9 – 27 mm f3.5-f5.6, OIS, dan 9 mm f3.5. Jika pengguna ingin dapat menggunakan semua pilihan lensa NX mount, Samsung menyediakan adaptor yang lebih besar yakni NX-M Mount Adapter.

NX-M Mount Adapter ini merupakan opsional sehingga Anda bisa membelinya satu paket dengan kamera mirrorless ini atau tidak. Optical Image Stabilization atau OIS sudah terdapat pada lensanya. Layar 3 inchi pada kamera ini cukup besar bagi pengguna untuk melihat hasil jepretan kameranya. Layar LCD ini memiliki resolusi 320 x 480 piksel.

Beberapa fitur lain yang dapat ditemukan pada kamera Samsung NX Mini ini di antaranya adalah AF Assist Lamp, lampu Flash, dan pilihan flash eksternal menggunakan Samsung SEF7A. Kamera ini menawarkan ISO dengan rentang 160 – 12800. Untuk memori penyimpanannya, kamera ini telah dibekali dengan kapasitas penyimpanan sebesar 2 GB yang dapat diekspansi menggunakan micro SDXC.

Ukuran foto maksimal yang dapat dihasilkan dari Samsung NX Mini adalah 5474 x 3648. Selain itu, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Untuk kemudahan dalam berbagi foto, telah tersedia fitur WiFi, NFC, dan USB 2.0. Sementara itu untuk sektor baterainya, kamera ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 2330 mAh yang dapat digunakan hingga sekitar 650 jepretan.

Sumber: http://tekno.liputan6.com/read/2024925/samsung-luncurkan-kamera-mirrorless-tertipis-di-dunia

samsung galaxy, samsung nx mini, kamera, mirrorless, tipis

BACA JUGA:

Samsung Galaxy S5 Ternyata Tidak Boleh Dibawa Berenang

Reviews Terbaru Samsung Galaxy S5

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *