Samsung Galaxy Y Neo, Ponsel Untuk Pemula Android

By on January 21, 2014
1.Samsung Galaxy Y Neo, Ponsel Untuk Pemula Android 1

Tidak dapat dipungkiri bahwa nama Samsung sekarang tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Android. Nama besar perusahaan asli Korea Selatan tersebut menjadi rujukan nomor satu bagi pelanggan yang hendak mencicipi sistem operasi Android. Bukan hal yang mengherankan apabila sekarang Samsung menguasai pasaran smartphone berbasis sistem Android. Dan kemampuan dalam menguasai pasar ini terus ditingkatkan untuk menjaring pelanggan-pelanggan baru yang ingin mencoba sistem Android dengan meluncurkan sebuah perangkat baru dan simple bernama Samsung Galaxy Y Neo.

Pada dasarnya, keberadaan Samsung Galaxy Y Neo ini sesungguhnya memang diperuntukkan bagi mereka yang masih berada di kelas pemula. Ini bisa ditunjukkan dari beberapa ekosistem pada perangkat tersebut yang masih sangat terlihat sederhana dibandingkan beberapa perangkat-perangkat besar besutan Samsung seperti Samsung Galaxy S4. Ini tentunya memiliki tujuan yang penting, yaitu demi memudahkan para pelanggan atau pengguna yang masih belum familiar dengan penggunaan sistem operasi Android yang cukup rumit.

Dilihat dari segi harga, Samsung Galaxy Y Neo bisa dibilang sangat terjangkau. Perangkat yang lebih dikenal dengan sebutan Pocket Neo tersebut akan dilepas di pasaran Android dengan harga sekitar Rp. 1 Juta. Yang menjadi pertanyaan adalah, seberapa layakkah produk ini untuk Anda dapatkan apabila Anda baru saja ingin mencicipi sistem Android? Apabila dilihat dari segi desain, Samsung Galaxy Y Neo memiliki desain yang kecil dan mungil yang terbuat dari bahan material plastik, mirip beberapa ponsel Samsung lainnya.

samsung galaxy, galaxy y neo, smartphone, samsung, android

Tampilan yang dimiliki juga sangat jelas terpengaruh oleh saudara-saudara high-end-nya yang lain seperti S4, S4 mini dan juga Core Mega. Dilihat dari posisi tombol kendali, Samsung terkenal tidak pernah merubah posisinya.  Anda masih bisa akan menemukan 2 macam tombol kapasitif yaitu menu dan juga back yang berada tepat dibawah layar yang mengapit tombol home.

Apabila dilihat dari segi layar, karena perangkat ini memiliki tubuh yang sangat mungil, jangan harap Anda akan memiliki layar yang besar. Layar yang akan Anda dapatkan hanya memiliki dimensi 3 inci dengan resolusi sebesar 240 x 320 pixels yang disandingkan dengan kerapatan sebesar 133 ppi. Kedalaman warnanya pun lumayan besar. Dengan 256 ribu warna, Anda akan mendapatkan tampilan yang cukup. Walaupun tampilan dilayar akan terlihat kurang natural apabila Anda memberikan sentuhan saturasi yang berlebihan.

Walaupun dimasukkan dalam kelas pemula, untungnya, perangkat ini tidak mengusung sistem operasi Android yang usang. Android Jelly Bean terpasang dalam sistem tersebut yang dibantu dengan tampilan TouchWIZ UI sebagai mana Samsung selalu berikan untuk beberapa produknya yang lain. Singkat kata, apabila Anda hendak mencoba sistem Android untuk pertama kalinya, perangkat ini bisa dibilang sudah memenuhi standar dasar Android. Tanpa menyebutkan harganya yang sangat terjangkau.

samsung galaxy, galaxy y neo, smartphone, samsung, android

BACA JUGA:

Fitur Lengkap Phablet Dual SIM Alcatel One Touch Hero

Ini Dia Smartphone Hybird CDMA-GSM, HTC Desire XC (T329d)

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *