Samsung Galaxy S7 Siap Meluncur, Harga Galaxy S6 Terjun Bebas

By on February 10, 2016
samsung-galaxy-s6

Seperti kita ketahui, belakangan ini dunia teknologi sedang fokus kepada kemunculan Samsung Galaxy S7 yang akan diluncurkan hanya dalam waktu beberapa minggu lagi. Sebagai pemanis, berbagai bocoran mengenai perangkat ini pun semakin ramai terdengar di jagat maya.

Walaupun cara ini cukup baik dari segi marketing, tapi ada risiko yang harus ditebus atas berita besar-besaran ini, salah satunya adalah masalah banderol harga generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S6, yang justru mengalami penurunan cukup ektrim di beberapa negara.

Seperti dilansir dalam IB Times, penurunan paling parah terjadi di wilayah Amerika Serikat, dimana pihak Amazon yang memasarkan perangkat flagship Samsung tersebut terpaksa harus menurunkan harga Galaxy S6 hingga menyentuh angka USD 450 atau setara dengan Rp 6,1 juta.

Penurunan harga ini berlaku untuk perangkat dengan kapasitas memori internal 32 GB. Di sisi lain, untuk perangkat paling tinggi, harga yang dipatok sebesar USD 470 sesuai dengan pilihan warna yang tersedia di sana.

Pemangkasan harga ini terbilang cukup signifikan. Pasalnya, jika dibandingkan dengan harga sebelumnya, Samsung Galaxy S6 mengalami potongan harga hingga 49 persen, dari harga sebelumnya yang dibanderol dengan harga USD 899.

Tidak hanya Amazon saja, AT&T dan T-Mobile, yang juga ikut menjual Samsung Galaxy S6, mulai memebrikan harga diskon, dimana versi warna hitam Galaxy S6 dibanderol dengan harga USD 451, USD 457 dan USD 460 untuk warna emas dan putih, dan USD 470 untuk warna biru.

Walaupun begitu, hingga kini belum diketahui kenapa para peritel tersebut membanderol Galaxy S6 dengan sangat murah. Tapi banyak yang menduga ini karena kehadiran Galasy S7 yang semakin dekat, sehingga mereka pun berusaha untuk segera melakukan cuci gudang demi menghabiskan stok.

2. Berkat Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung Kalahkan Apple 1

Kemungkinan besar, kondisi ini pun akan mulai menjalar ke Indonesia. Hanya saja, mungkin penurunan harga Galaxy S6 di Indonesia tidak akan se-ekstrim yang terjadi di Amerika. Pasalnya, walaupun sudah diluncurkan, kemungkinan Indonesia harus menunggu lama untuk bisa mendapatkan jatah perangkat baru ini.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *