Samsung Galaxy S5 Sudah Bisa Dipesan

By on February 27, 2014
Galaxy S5

Tidak lama setelah diperkenalkan di Mobile World Congress 2014, sejumlah toko retail rupanya mulai membuka kran pemesanan untuk Samsung Galaxy S5. Lalu, berapa kira kira harga yang di banderol untuk smartphone andalan Samsung ini?

Untuk Negara Inggris, Samsung Galaxy S5 rupanya sudah mulai bisa dipesan dengan harga sekitar 600 pound sterling tanpa kontrak atau di sekitar Rp 11,6 juta kalau dirupiahkan. Tetapi meski sudah bisa dipesan sekarang namun smartphone tersebut baru bisa didapat pada tanggal 11 April 2014 mendatang. Meskipun untuk Negara Inggris Galaxy S5 dijual seharga 600 pound tetapi harga tersebut akan berbeda-beda pada setiap negara, kemungkinan untuk Indonesia sendiri akan dijual dengan harga lebih murah.

Samsung Galaxy S5 memang bisa dipesan untuk saat ini di Negara tertentu tetapi biar bagaimanapun Smartphone ini akan meluncur secara serentak pada tanggal 11 April 2014 di 150 negara seperti yang telah dijadwalkan oleh pihak Samsung. Menurut kabar, Indonesia juga termasuk dalam daftar tersebut.

Sekedar informasi tambahan. Jika dilihat dari spesifikasinya, Galaxy S5 sudah menggunakan chipset terkini dengan nama Snapdragon 801 serta prosesor 4 inti 2,5 GHz plus RAM berukuran 2 GB dan kamera 16 MP. Tetapi bukan spesifikasinya yang dianggap paling mentereng karena Ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan kemampuan anti debu dan anti air hingga mencapai dalaman tertentu. Selain itu ada juga fitur menarik seperti pemindai sidik jari dengan berbagai fungsi yang beragam.

Galaxy S5 sendiri telah diperkenalkan Samsung di Mobile World Congress 2014, di Barcelona. Jika dilihat secara kasat mata, desain dari smartphone ini sangat mirip dengan seri terdahulunya, yakni Galaxy S4 dan bahkan Galaxy S3. Pihak Samsung rupanya punya alasan tersendiri kenapa desain S5 tidak terlalu banyak berubah dibanding seri terdahulunya.

Saya pikir orang tidak memerlukan desain baru yang cukup radikal setiap tahunnya. kami harus menciptakan tema desain yang cukup mudah untuk diidentifikasi orang, kata Stephen Taylor yang merupakan Vice President dari Samsung saat di wawancara oleh Cnet.

Taylor juga menambahkan, jika Samsung mengubah desain dari Galaxy S5 secara radikal, maka perubahan tersebut tidak akan selaras dengan brand Galaxy S yang telah dibangun sejak lama. Jadi perusahan Samsung memilih untuk tidak banyak mengubah desain dari smartphone tersebut tetapi disisi lain mereka telah melakukan evolusi yang sangat berguna.

Jika melihat dari beberapa saran yang masuk, sepertinya membuat ponsel yang lebih tangguh dan menjaga desainnya tetap bagus adalah sesuatu yang dicari banyak orang. Tahan debu dan tahan air merupakan sesuatu yang lebih penting, kata Taylor.

Meskipun desainnya tidak terlalu banyak berbeda, tetapi Galaxy S5 mengalami peningkatan yang cukup berarti di bidang hardware dan fitur-fitur di dalamnya. Misalnya, kini versi terbaru dari Galaxy ini disertai dengan pemindai sidik jari, kamera berukuran 16 megapixel dengan autofokus super cepat dan sensor detak jantung yang sangat berguna bagi para penggunanya.

Galaxy S5

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *