Samsung Galaxy S5 Mengalami Masalah Pada Kamera

By on April 28, 2014
1323098galaxy4780x390

Kita pasti sudah tahu bahwa unit kamera 16 megapiksel merupakan salah satu aset terbaik yang terdapat pada ponsel pintar Android Galaxy S5 yang diandalkan oleh pihak Samsung untuk terus mendongkrak popularitasnya. Tetapi, justru belakangan ini fitur itu jugalah yang akhirnya mewajibkan pihak Samsung mengganti unit karena mungkin beberapa model Galaxy S5 ini dilaporkan mengalami masalah pada kamera yang diharapkan menjadi fitur unggulan ini.

Berbagai keluhan tersebut diketahui beredar dari forum-forum online yang membahas kekecewaan para pengguna Galaxy S5 yang mengatakan bahwa fitur kamera mereka bermasalah, dan hal ini sangat terlihat terutama pada model Galaxy S5 yang dijual operator telekomunikasi Verizon Wireless untuk wilayah Amerika Serikat.

Bahkan menurut beberapa laporan yang terdapat di forum online tersebut, Camera Failure di layar muncul secara acak di beberapa ponsel Galaxy S5 mereka. Sampai saat ini tidak diketahui secara pasti apa penyebab pasti masalah itu sehingga menimbulkan kepanikan dari para pengguna Galaxy S5.

Dalam menanggapi masalah ini, blog teknologi The Verge, mengkonfirmasi bahwa pihak Samsung mengatakan bahwa mereka mengetahui laporan tersebut dan secara aktif berusaha membantu pelanggan yang terkena dampak dari masalah kamera ini. Bahkan masih dalam laman yang sama, pihak samsung mengatakan bahwa mereka telah mempelajari bahwa sejumlah perangkat Galaxy S5 ini mungkin memiliki masalah yang memunculkan pesan pop-up berbunyi Camera Failure.

Untuk di Amerika Serikat sendiri, para pemilik Galaxy S5 yang mengalami masalah pada kamera ini diminta untuk menghubungi layanan pelanggan Samsung atau bisa juga langsung mengunjungi operator telekomunikasi masing-masing untuk melakukan penukaran unit dengan yang lebih baik.

Lantas, apakah masalah ini terjadi juga kepada para pengguna di Indonesia?

Sampai saat ini, belum ada kabar secara pasti apakah kamera Samsung Galaxy S5 ini memiliki masalah yang serupa seperti yang terjadi di Amerika Serikat. Yang jelas, sampai berita ini diturunkan, belum ada berita yang mengatakan bahwa masalah kamera ini juga diderita oleh para pengguna di Indonesia.

Samsung Galaxy S5 ini sejatinya memiliki 9 model berbeda yang dipasarkan untuk sejumlah kawasan di dunia ini. Khusus untuk kawasan Asia, pihak Samsung memasarkan Galaxy S5 model SM-G900I, sednagkan untuk di Eropa Samsung memasarkan model SM-G900F dan untuk di Korea Selatan senidri Samsung memasarkan model SM-G900K, G900S atau G900L.

Untuk pihak operator seluler Verizon Wireless sendiri, kabarnya pihak Samsung sendiri mendistribusikan Galaxy S5 model SM-G900V, dan sepertinya model inilah yang dilaporkan banyak mengalami masalah pada unit kameranya tersebut. Samsung Galaxy S5 sendiri sudah masuk pasar Indonesia pada 11 April 2014 yang lalu. Dan bahkan ponsel premium dari Samsung ini dihargai 8,5 juta untuk wilayah Indonesia.

2102098Galaxy-s5-8780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *