Samsung Galaxy S4 Diperkenalkan 14 Maret 2013

By on March 9, 2013
Samsung Galaxy S4 Diperkenalkan 14 Maret 2013

Penerus Sang Jawara Smartphone

Samsung Galaxy S4 Diperkenalkan 14 Maret 2013

Rumor mengenai kedatangan Samsung Galaxy S4 sebagai penerus dari sang jawara Samsung Galaxy S3 memang menjadi salah satu bahan topik pembicaraan yang menarik karena informasinya yang simpang siur. Tetapi saat ini kabar tersebut sudah lagi tidak simpang siur, karena pihak Samsung pada tanggal 25 Februari kemarin sudah mengkonfirmasi bahwa memang Samsung Galaxy S4 akan hadir dan diluncurkan untuk publik pada tanggal 14 Maret 2013 mendatang. Tetapi jauh sebelum tanggal peluncuran spesifikasi dan hasil benchmark-nya pun sudah banyak yang dirilis ke publik. Kali ini hasil benchmark bocor melalui Antutu Benchmark yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy S4 ini diperkirakan memiliki processor Exynos Octa 54101.8 GHz, dengan CPU PowerVR SGX 544MP, dilengkapi RAM sebesar 2GB dan dengan ukuran layar mencapai 5 inch dengan kemampuan resolusi FullHD (1920x1080piksel). Selain itu juga, diperkirakan Samsung Galaxy S4 ini sudah berkamera utama hingga 13 megapiksel dan kamera depannya yang beresolusi 2 megapiksel dengan bersistem operasi Android 4.2. Kabarnya lagi, diperkirakan Samsung Galaxy S4 ini akan mempunyai input Gesture Floating dan S-Pen sama seperti yang dimiliki oleh Galaxy Note.

Ready 4 The Show!

Samsung akan diperkirakan meluncurkan seri Galaxy terbarunya yang dinamai Galaxy S4 ini pada acara “Samsung Unpacked 2013 Episode 1”, acara tersebut akan berlangsung dari jam 7 malam waktu setempat. Selain itu acara tersebut juga akan ditampilkan melalui livestream dan juga telah disebutkan bahwa para konsumen atau calon pengguna akan merasakan pengalaman bersama smartphone Galaxy S4 terbaru ini di Times Square, New York. Memang dari pihak Samsung sendiri sampai saat ini belum menyebutkan dengan jelas mengenai acara pengumuman 14 Maret mendatang adalah perkenalan Samsung Galaxy S4 atau bukan. Tetapi mengingat kebiasaan dari Samsung yang sering memperkenalkan seri line-up super smartphonenya pada sekitar bulan Maret-Mei, maka besar kemungkinan yang nantinya akan mereka umumnkan adalah benar Samsung Galaxy S4. Hal ini diperkuat dalam undangan dari pihak Samsung yang tertulis “Ready 4 The Show” dimana angka 4 tersebut mengindikasikan dan ditujukan dengan jelas untuk memperkenalkan sebuah smartphone dengan seri 4, yang lain dan tidak bukan adalah penerus dari Galaxy S3 yaitu Galaxy S4. Karena Samsung Galaxy S3 sampai saat ini merupakan salah satu super smartphone yang paling fenomenal di seluruh dunia. Bahkan di awal tahun 2013 ini Galaxy S3 mendapat pencapaian yang luar biasa bersama dua generasi Galaxy yang sebelumnya, karena Galaxy S dan S2 telah terjual hingga 100 juta unit di dunia dan Galaxy S3 itu sendiri telah terjual hingga 40 juta unit di dunia.

Samsung Galaxy S4 Diperkenalkan 14 Maret 2013

Menjelang peluncurannya yang sudah diumumkan pada tanggal 14 Maret mendatang, kini Samsung kembali terus menjaga momentum dari kehadiran Samsung Galaxy terbarunya yaitu S4 dengan merilis video trailer terbarunya tentang Galaxy S4 tersebut. Dalam videonya digambarkan tentang seorang agen rahasia bernama Jeremy yang ditugaskan untuk menjaga Samsung Galaxy S4 hingga saat peluncurannya. Jika Anda sudah tidak sabar menantikan kehadiran Galaxy S4 ini, kita tunggu tanggal 14 Maret nanti.

About Nurandi Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *