Samsung Akan Luncurkan Ponsel Berbasis Windows Phone 8.1

By on March 26, 2014
3.Windows Phone Dari Samsung 1

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Perusahaan Samsung telah disinyalir tertarik untuk merilis smartphone berbasis sistem operasi dari Microsoft yakni Windows Phone 8.1. Bahkan menurut akun Twitter @evleaks yang sempat membocorkan sebuah foto pers produk teranyar dari Samsung. Foto yang diunggahnya tersebut diduga kuat merupakan sebuah smarphone terbaru milik Samsung yang akan berbasis Windows Phone 8.1 dan akan dilempar ke pasaran dengan memakai nama Ativ SE.

Pada foto yang telah dibocorkan tersebut terlihat logo dari operator seluler asal Amerika Serikat, yakni Verizon yang mengindikasikan bahwa ponsel pintar yang berbasis Windows Phone 8.1 dari perusahaan Samsung itu tidak akan lama lagi meluncur kepasaran. Selain itu, menurut berita yang dilaporkan oleh laman WP Central, Samsung Ativ SE ini dirumorkan akan mulai dirilis ke pasaran pada tangga 18 April 2014 mendatang atau seminggu setelah peluncuran secara global smartphone andalan mereka, yakni Galaxy S5.

Lebih lanjut lagi, informasi itu menjelaskan bahwa ponsel milik Samsung yang akan dipersenjatai dengan sistem operasi teranyar dari Microsoft itu telah diprediksi akan dijual dengan harga USD 599  atau setara dengan Rp 6,8 jutaan kalau dirupiahkan. Sementara itu, untuk handset Ativ SE yang telah terikat kontrak dengan operator seluler bernama Vrerizon, harganya akan menjadi hanya sekitar USD 199 atau sekitar Rp 2,2 juta. Tetapi sayangnya, meskipun rumor tentang smartphone itu sudah beredar kepasaran dengan hadirnya foto yang menampilkan smartphone tersebut. Serta harga yang telah diperkirakan oleh banyak pihak, Sejauh ini masih belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung atau Verizon terkait spekulasi kabar yang sudah tersebar secara luas tersebut.

Sementara itu, Pihak Microsoft sendiri diperkirakan baru akan merilis update dari sistem operasi Windows Phone 8.1 di ajang Build Developer Conference yang akan berlangsung di San Francisco, pada 2 April 2014 yang akan datang.

Windows Phone 8.1 ini digadang-gadang akan hadir dengan berbagai fitur unggulan yang tentu akan menarik minat banyak pembeli. Beberapa fitur yang telah diketahui di antaranya adalah terdapatnya dukungan fitur USB On The Go atau OTG yang memungkinkan para penggunanya untuk dapat mencolokkan perangkat eksternal seperti flashdisk ataupun keyboard melalui konektivitas USB yang telah disediakan.

Lalu selain itu, ada juga fitur anyar yang diberi nama Action Center. Fitur ini bisa dikatakan serupa dengan fitur Notification Center yang terdapat pada sistem operasi Android. Selain fitur di atas, disertakan juga fitur  bernama WiFi Sense dan fitur asisten pribadi yang berbasis navigasi suara yang disebut dengan nama Cortana.

Kabar mengenai Ativ SE ini masih sebatas rumor karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Maka dari itu rumor ini masih belum jelas kebenarannya.

samsung-windows-phone

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *