Sambut Imlek, Sony Xperia Z5 Hadir Dengan Varian Warna Pink

By on January 1, 2016
Sony Xperia Z5 1

Sony sepertinya ingin menambah varian warna baru dalam seri smartphone premium mereka, Sony Xperia Z5. Perusahaan teknologi yang bermarkas di Tokyo, Jepang, tersebut dikatakan akan meluncurkan versi pink Sony Xperia Z5 di akhir Januari 2016 mendatang.

Sayangnya, seperti dilansir dalam GSM Arena, Sony Xperia Z5 versi pink ini dikabarkan hanya akan tersedia di Taiwan saja. Walaupun demikian, smartphone terbaru dari Sony ini diharapkan akan bisa dirilis di seluruh dunia, setidaknya setelah peluncuran di Taiwan selesai.

Dalam keterangan resminya, pihak Sony menyatakan jika peluncuran Sony Xperia Z5 versi warna Pink di Taiwan ini untuk menyambut perayaan Tahun Baru Tiongkok (Imlek). Tidak hanya itu, versi Pink dari Sony Xperia Z5 bisa dijadikan hadiah yang sempurna untuk Hari Valentine.

Jika Sony benar-benar merilis Xperia Z5 versi pink, keputusan ini sangat mirip dengan peluncuran warna baru yang dilepas Sony pada akhir Januari 2015 silam ketika Sony merilis seri Xperia Z3 dalam varian warna ungu.

Sony Xperia Z5 varian warna pink ini sendiri dikabarkan akan memiliki spesifiasi yang sama dengan seri standar, di mana smartphone ini akan hadir dengan mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi 1920×1080. Di sektor jantung pacu, smartphone ini amsih tetap setia dengan prosesor Snapdragon 810.

Tidak hanya itu, versi Pink ini sendiri masih dibekali dengan RAM 3GB, serta kapasitas memori internal 32GB, yang bisa ditingkatkan dengan penggunaan slot MicroSD, dan baterai yang masih sama dengan generasi Sony Xperia Z5 versi standar.

Sony Xperia Z5

Di sektor kamera, Sony Xperia Z5 hadir dengan mengusung kamera berkekuatan 23 MP dengan fitur LED flash, dan kamera depan berkekuatan 5 MP. Yang terkahir, Sony pun masih tetap membekali varian Pink ini dengan fitur anti-air dan anti debu dengan sertifikasi IP68.

Sejak bisnis penjualan smartphone Sony melemah, perusahaan ini memang lebih memilih untuk meluncurkan varian baru dalam versi warna, tanpa merubah spesifikasi utamanya. Hal ini merupakan strategi Sony agar produk mereka tetap laku di pasaran, tanpa mengeluarkan banyak model.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *