Sadar Terlalu Mahal, Tahun Depan Harga BlackBerry Priv Turun

By on December 25, 2015
3.Smartphone Android Terbaru Blackberry Lebih Murah Dari Priv.3

BlackBerry Priv banyak disebut-sebut sebagai awal kebangkitan BlackBerry setelah sebelumnya dikabarkan akan bangkrut, dan bahkan akan menutup usahakany. Walaupun begitu, dengan harga USD 699 atau setara dengan Rp 9,5 Jutaan, smartphone Android pertama dari BlackBerry ini dinilai terlalu mahal.

Hal ini pun disadari penuh oleh pihak BlackBerry. Bahkan dalam pengumuman laporan keuangan terbarunya, John Chen, sekal CEO BlackBerry, sempat mengindikasikan jika perusahaan asal Kanada ini akan memangkas harga jual perangkat Android tersebut.

Dalam keterangannya, Chen menyatakan jika harga dari Priv kemungkinan besar akan dipermurah setelah ajang Mobile World Congress di gelar pada bulan Februari 2016 mendatang. Penurunan harga terhadap BlackBerry Priv ini diambil supaya smartphone ini mampu bersaing dengan produk-produk baru nanti.

Seperti dilansir dalam Phone Arena, Chen menyatakan jika ajang tahunan tersebut merupakan kesempatan emas untuk memperkenakan teknologi BlackBerry Priv. Walaupun begitu, dirinya sadar jika dalam kesempatan yang sama, para kompetitor akan memanfaatkan ajang yang sama untuk memburu keuntungan.

Melihat kemungkinan tersebut, Chen menyatakan jika ada kemungkinan untuk memangkas harga Priv agar ponsel ini bisa bersaing dengan produsen lainnya yang meluncurkan berbagai produk baru sebagai model tahun 2016. Dengan demikian, Priv dipastikan masih bisa bersaing dengan produk baru lainnya.

Walaupun begitu, Chen menyatakan jika penjualan smartphone Android pertamanya tersebut berjalan mulus. Bahkan menurut Chen, BlackBerry Priv merupakan salah satu alasan kenapa perusahaan ini mempersiapkan diri untuk meluncurkan smartphone baru dengan sistem operasi Android.

Sayang, dalam kesempatan tersebut Chen tidak mengungkap jumlah pasti penjualan BlackBerry Priv, hanya saja pihak BlackBerry menyatakan jika penjualan ponselnya di tahun 2015 kemarin, secara keseluruhan dalam mencapai angka 700.000 unit.

3.Smartphone Android Terbaru Blackberry Lebih Murah Dari Priv.1

Jumlah ini patut disyukuri, mengingat sebelumnya BlackBerry sangat kesulitan dalam memasarkan produk-produknya, dan bahkan cenderung hampir putus asa. So, apakah Priv merupakan sinyal kebangkitan dari BlackBerry?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *