Rogeh Kocek Anda Lebih Dalam Saat Ingin Membeli Aplikasi di App Store

By on April 2, 2014
3. Rogeh Kocek Anda Lebih Dalam Saat Ingin Membeli Aplikasi di App Store 1

Pengguna iPhone, iPad dan semua produk Apple akan sedikit kecewa sebentar lagi karena harga-harga yang naik. Bukan harga sembako yang akan naik namun harga-harga aplikasi yang tersedia di App Store. Menurut kabar berita yang telah direlease Apple memang berencana hendak menaikkan harga aplikasi di App Store yang mereka jual. Harga aplikasi ini dinaikkan karena ada penyesuaian harga agar margin keuntungan Apple terkover.

Menurut sumber yang bisa dipercaya, kenaikan harga aplikasi di App Store tersebut tidak hanya berlaku di pasar Amerika atau Eropa saja namun juga berlaku di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penyesuaian harga di App Store akan dilakukan 1 April 2014 ini dan walau hal tersebut dilakukan tanggal 1 April namun kenaikan harga di App Store ini bukan April Mop atau guyonan. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak Apple yang dikutip oleh Techcrunch.

Menurut sumber dari Apple dan juga situs TechCrunch, penyesuaian harga ini dikarenakan adanya kenaikan nilai tukar dollar terhadap beberapa mata uang asing yang sering dipergunakan untuk bertransaksi di App Store. Jika harga tidak disesuaikan maka keuntungan Apple berkurang, oleh sebab itu Apple memutuskan untuk menyesuaikan harga semua aplikasi yang mereka jual agar sesuai dengan harga pasaran.  Beberapa negara yang akan mendapat penyesuaian harga diantaranya adalah Afrika Selatan, Turki, Indonesia, India dan Australia.

aplikasi, app store, ios, apple, gadget

Di beberapa negara tersebut Apple telah melakukan pemberitahuan kepada semua pengembang aplikasi bahwa mereka akan menaikkan harga dan kabar tersebut telah diberitahukan dengan melalui email dan juga diberitahukan bahwa kenaikan harga tersebut mulai berlaku dalam 24 jam ke depan. Kenaikan harga ini menjadi sangat penting bagi Apple karena  menurut laporan, penjualan  aplikasi ini menyumbang sekitar 4,397 miliar dolar Amerika dari total keuntungan Apple keseluruhan.

Memang saat ini bisnis Apple sedang bagus dan pendapatan mereka naik 19% dari tahun lalu. Hal ini berarti Apple walaupun sedang dihimpit oleh dominasi android, terutama Samsung, masih mampu untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Sebagian besar pendapatan Apple diperoleh dari penjualan iPhone, iPad dan juga perangkat teknologi yang lain seperti perangkat komputer dan juga laptop yang sangat digemari oleh para pecinta perangkat berkualitas tinggi.

Kenaikan harga aplikasi di App Store ini diprediksi akan menurunkan daya beli masyarakat apalagi para pemakai baru gadget premium ini. Selain itu kenaikan harga ini belum diumumkan secara publik di media massa atau melalui notifikasi iOS dan email. Hal ini kemungkinan besar akan membuat kecewa banyak sekali pengguna iOS yang selalu ingin update dan mencoba aplikasi-aplikasi baru di App Store. Jika Anda adalah salah satu pengguna iOS maka Anda harus mempersiapkan uang lebih banyak jika ingin membeli aplikasi-aplikasi yang Anda inginkan.

aplikasi, app store, ios, apple, gadget

BACA JUGA:

Game Infinity Blade III iPhone 5S Yang Layak Anda Coba

Officer For iPad Menjadi Aplikasi Terlaris Minggu Ini

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *